beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Kisah Nyata! Pengalaman Mati Suri, Sempat 8 Jam Dikubur

Anisa Kurniasih,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kisah Nyata! Pengalaman Mati Suri, Sempat 8 Jam Dikubur
Image: Ilustrasi/Pixabay

Jakarta - Guys, kalian pernah nggak mendengar soal mati suri? Ada banyak kisah yang beredar soal mati suri meskipun banyak juga yang tidak mempercayainya.

Memang sih, mati suri jadi fenomena yang masih banyak diperdebatkan. Nah buat yang belum tahu nih, mati suri adalah kondisi seseorang yang sudah dianggap tidak bernyawa lagi karena denyut nadi dan napas berhenti dalam diri seseorang.

Namun ternyata masih ada kehidupan dalam diri orang tersebut, Bahkan hidup kembali setelah dinyatakan meninggal.

Beberapa orang yang pernah mengalami mati suri biasanya membawa pengalaman dan kisahnya sendiri. Dari situ, banyak kisah mistis yang mungkin tidak akan dilupakan oleh mereka yang pernah mengalaminya.

Baca juga: Dijuluki Ratu Horor, Ini 5 Film Legendaris Suzzanna

Kisah tentang mati suri yang beraneka ragam itupun berhasil dihimpun Urbanasia berdasarkan wawancara eksklusif dengan Tyo Denis, seseorang yang juga pernah mengalami kejadian mati suri sekitar 20 tahun lalu.

Kepada Urbanasia, Denis mengungkapkan pengalaman yang belum pernah ia ceritakan kepada siapapun. Pernah dinyatakan meninggal karena sakit lambung kronis saat usia belasan tahun, dirinya pun sempat dimakamkan di liang lahat layaknya orang meninggal.

Namun setelah dikubur selama 8 jam, ada seorang guru spiritual yang memiliki firasat kuat bahwa dirinya belum meninggal dan mengharuskan makam Denis untuk dibongkar kembali.

Alhasil, raga yang sudah terlilit kain kafan itupun ternyata kembali mengeluarkan denyut nadi yang sangat lemah dan ia hidup kembali.

Baca juga: Sering Muncul di Film Horor, Ini 5 Fakta Lagu Lingsir Wengi

Seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya buat kamu, guys!

1. Banyak sosok seram yang menatap

Selama dinyatakan meninggal, Denis merasakan banyaknya sosok menyeramkan yang terus menatap ke arah dirinya. Bentuk makhluk yang amat sangat besar tersebut membuat dirinya merasa sangat ketakutan namun tidak berdaya untuk melawan.

Nggak cuma itu saja guys, ia bahkan mendengar banyaknya suara jeritan dan teriakan aneh yang sangat mengganggunya di sebuah kegelapan.

Menurutnya, hal itu adalah peristiwa yang sangat menyeramkan dan membuat dirinya sangat takut.

2. Ada di hamparan padang luas seorang diri

Saat mengalami mati suri, Denis menceritakan hal lain yang juga ia rasakan. Setelah mendengar berbagai wajah seram dan suara aneh, ia merasa diajak ke sebuah hamparan ladang yang sangat luas tanpa batas dan kosong. Denis mengaku hanya melihat hamparan kosong berwarna orange dan setitik cahaya yang sangat bersinar.

Kilauan cahaya tersebut mengundangnya untuk datang menghampiri meski sangat jauh untuk dikejar.

3. Terjatuh membuatnya hidup kembali

Saat mengejar cahaya putih yang sangat bersinar itu, Denis berusaha untuk berjalan terus hingga berlari. Namun siapa sangka ia justru terjatuh dan tidak bisa meraih cahaya yang ia kerja tadi.

"Entah bagaimana, saya kejar sampai terjatuh, namun tiba-tiba saya membuka mata dan kembali masuk ke raga saya di hadapan beberapa orang yang menolong," ungkapnya secara eksklusif kepada Urbanasia, Kamis (16/1/2020).

Saat tersadar, ia sempat dibuat bingung dengan sederet kejadian yang ia alami dalam waktu singkat. Semuanya berlalu begitu saja tanpa sadar bahwa ternyata ia sudah kembali hidup di dunia.

4. Tergeletak 2 minggu setelah hidup kembali

Peristiwa mati suri yang ia alami membuat tubuhnya begitu lemas tak berdaya. Belum selesai dengan penyakit lambung yang ia derita, akhirnya membuat Denis harus tergeletak begitu saja di tempat tidur selama kurang lebih dua minggu.

Badannya kaku, lemas, dan pucat pasi sehingga harus mendapatkan perawatan khusus oleh keluarganya. Bahkan, ia hanya bisa menelan bubur tanpa makanan lain untuk memulihkan lambungnya yang sakit.

Pemulihan ia lakukan sedikit demi sedikit sambil mengingat apa yang sebernarnya terjadi pada dirinya saat itu.

Namun, 20 tahun sudah berlalu. Kini Denis hidup normal dengan sehat meskipun banyak pelajaran spiritual yang akhirnya ia dapatkan lewat pengalaman mati surinya.

"Perjalanan (mati suri) tersebut memberikan saya banyak pelajaran hidup,mengandung hikmah yang luar biasa dan membuat saya menjadi lebih hati-hati lagi dalam bertindak," tutup dia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait