beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kisah Zirazyo, Influencer Jepang yang Operasi Plastik Sejak Kelas 5 SD

Suci Nabila Azzahra,
23 November 2022 18.54.52 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kisah Zirazyo, Influencer Jepang yang Operasi Plastik Sejak Kelas 5 SD
Image: Zirazyo, gadis Jepang yang operasi plastik sejak SD (Foto: Zirazyo_)

Jakarta - Seorang gadis dari Jepang baru-baru ini menuai kontroversi. Dia mengungkapkan telah menjalani operasi plastik sejak duduk di kelas 5 SD. Biaya yang telah dia keluarkan selama ini untuk operasi plastik pun terbilang sangat fantastis.

Gadis tersebut diketahui bernama Zirazyo, seorang influencer Jepang yang tengah naik daun. Ketenarannya meroket setelah Zirazyo mengungkap penampilan ia saat ini adalah hasil operasi plastik.

Gadis yang masih sangat belia tersebut baru-baru ini memposting video TikTok, di mana dia mengklaim telah menjalani operasi plastik pertama di kelas 5 SD atau saat berusia sekitar 10-11 tahun.

Pada video tersebut dia juga mengatakan sudah mengubah penampilan sejak kecil dan menghabiskan dana sekitar USD 72.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar selama prosesnya. Terlihat dari foto sebelum dan sesudahnya, penampilan Zirazyo berubah cukup drastis.

Meski dia beralih ke operasi plastik di usia yang sangat muda, dia tidak menyesal. Zirazyo justru menganggap dirinya sebagai duta operasi plastik.

Adapun alasan Zirazyo melakukan operasi plastik karena persepsi di Jepang bahwa kelucuan alami itu bagus, tetapi kelucuan melalui operasi plastik tidak. Tujuan Zirazyo ingin mengubah stigma masyarakat dan ingin memberitahu kepada dunia bahwa operasi plastik dapat membuat hidupnya lebih baik. 

Meski demikian, Zirazyo berpesan untuk jangan membandingkan diri kita dengan dirinya. Dia menjelaskan bahwa tindakan yang dia lakukan memiliki sisi positif dan negatif. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait