menu
user

Jakarta - Milenial saat ini sangat gemar selfie dan mempostinganya di media sosial. Berbagai pose dan filter pun dicoba demi terlihat lebih cantik dan tirus.

Tapi filter ini ternyata nggak cukup memuaskan beberapa remaja yang ingin tampil lebih sempurna di depan kamera. Akhirnya, tak sedikit yang memilih jalan pintas dan nekat melakukan operasi plastik demi mendapat wajah dan tampilan impian.

Berdasarkan survei American Academy of Facial Plasctic and Reconstructive Surgery (AAFPRS), sekitar 40% klinik bedah plastik AS lebih banyak dikunjungi pasien muda beberapa tahun ini. 

Pasien mereka rata-rata berusia di bawah 30 tahun, bahkan ada yang masih berumur 18 tahun.

Kenapa ada banyak remaja yang rela menempuh jalan pintas ini?

Dari hasil riset yang dilakukan AAFPRS, ada dua alasan utama yang mendorong generasi milenial berani mengubah tampilan mereka dengan operasi plastik.

Pertama, karena ingin tampil cantik seperti idolanya. Kedua, karena merasa wajahnya terlihat lebih tua.

Selebriti papan atas yang memposting foto selfie mereka di media sosial juga memengaruhi para milenial secara tak langsung. Sebagai contoh, sebut saja Kylie Jenner.

Sosialita muda ini cukup sering memamerkan kecantikan dan keindahan tubuhnya. Foto-foto yang diunggah Kylie itu pun menjadi inspirasi bagi remaja yang mengidolakannya untuk meniru penampilan fisiknya.

Seperti diberitakan Daily Mail, dokter bedah plastik AS, Stafford Broumand pun tak menyangkal banyak pasien yang datang ke kliniknya dengan membawa foto selebriti.

Broumand mengatakan jenis-jenis operasi plastik yang paling banyak diminati milenial, di antaranya filler bibir, botox, memperbesar payudara, memperkecil payudara, sedot lemak, serta operasi hidung.

"Ada peningkatan pasien remaja yang datang ke sini (klinik bedah plastik) untuk botox, fillers, dan juga operasi".    
 

Komentar
paper plane