Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Kolab JOOX dan Laleilmanino: SVARA 'Perjalanan Bermakna di Balik Nada'

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kolab JOOX dan Laleilmanino: SVARA 'Perjalanan Bermakna di Balik Nada'
Image: Instagram @laleilmanino

Jakarta - Melanjutkan program bulanan 'Artist of the Month', JOOX mengumumkan Laleilmanino sebagai musisi paling berpengaruh untuk November 2021.

Trio produser rekaman lagu yang terdiri dari Nino RAN, Ilman Ibrahim, dan Lale itu dinilai inspiratif dan produktif. Mereka mencetak seratus lagu hits selama 7 tahun berkiprah di industri musik Indonesia.

"Selama 7 tahun berkarya, mereka sudah menciptakan 100 lagu. Itu bukan hal yang mudah," kata Head of Marketing Indonesia Yuanita Agata di Plaza Senayan, Rabu (27/10/2021).

Laleilmanino juga banyak berkolaborasi dengan sederet musisi besar dalam beberapa tahun terakhir. Menariknya, hampir semua lagu ciptaan mereka digemari pecinta musik dan diakui oleh industri.

Lagu-lagu mereka bahkan mendominasi penghargaan Anugerah Music Indonesia (AMI Awards).

Selain ditunjuk menjadi 'Artist of the Month', JOOX juga berkolaborasi dengan Laleilmanino dalam 'SVARA: Perjalanan Bermakna di Balik Nada'-sebuah proyek audio visual berupa lagu dan dokumenter series.

Dalam menggarap SVARA, ketiga musisi melakukan roadtrip ke empat kota (Bali, Cirebon, Jogja, dan Jakarta) demi mempelajari kesenian dan budaya lokal.

Pengalaman berpetualang ke tiap-tiap kota ini pun menjadi inspirasi Laleilmanino dalam menciptakan 4 lagu. Keempat lagu tersebut ialah 'Kami Bukan Mereka', '100 (Satu Kosong- Kosong), 'Lukisan Cahaya', dan 'Jakarta'.

Keempat lagu itu juga dilengkapi dengan lima series dokumenter yang mengisahkan perjalanan Laleilmanino di Bali, Cirebon, Jogja, dan Jakarta. 

Video dokumenter 'SVARA: Perjalanan Bermakna di Balik Nada' bisa disaksikan secara eksklusif di JOOX pada November. Sementara lagu-lagunya akan dirilis secara berkala mulai 8 November nanti.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait