Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Komedian Norm Macdonald Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Komedian Norm Macdonald Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun
Image: Norm Macdonald. (Instagram @therealnormmacdonald)

Jakarta - Kabar duka datang dari komedian, aktor, penulis, dan bintang 'Saturday Night Live', Norm Macdonald pada Selasa (14/9/2021). Macdonald tutup usia setelah berjuang melawan penyakit kanker hampir satu dekade.

“Norm itu asli! Dia mendefinisikan humor Amerika dengan kejujuran dan kekuatan yang blak-blakan,” ujar presiden DPN Talent dan salah satu perwakilan Macdonald, Jeff Danis kepada Variety, dikutip Rabu (15/9/2021).

Komedian ini memulai kariernya sebagai penulis 'Roseanne' pada tahun 1992, setelah mengelilingi klub komedi di Kanada. Selanjutnya, dia menjadi pemeran “Saturday Night Live” pada tahun 1993. Setahun berselang, Macdonald memulai petualangan sebagai pembawa acara 'Weekend Update' hingga awal 1998.

Setelah keluar dari 'Saturday Night Live', Macdonald menciptakan 'The Norm Show' dengan Bruce Helford yang berlangsung dari 1999 hingga 2001. Dia berperan sebagai Norm Henderson, pemain hoki yang dilarang seumur hidup dari NHL karena perjudian dan penghindaran pajak, sehingga harus melakukan lima tahun pengabdian masyarakat sebagai pekerja sosial.

Macdonald juga sempat merambah ke industri layar lebar. Pada 1990-an, dia muncul dalam film-film seperti "Billy Madison," "The People vs. Larry Flynt", "Dr. Dolittle”, dan "Dirty Work".

Kepergian Macdonald meninggalkan kesan tersendiri bagi yang ditinggalkan, beberapa seniman menyampaikan duka cita.

“Dunia kehilangan salah satu suara komedinya yang paling brilian. Komiknya, Norm Macdonald,” ujar komedian Indonesia, Pandji Pragiwaksono dalam unggahan instagramnya.

“Norm Macdonald telah meninggal. Dia adalah salah satu komik terbaik yang pernah ada. Setelah kami berbicara pada tahun 2011 saya tidak percaya betapa luar biasanya pembicaraan itu,” cuit komika Amerika, Marc Maron.

“Tidak ada orang seperti Norm MacDonald; Setiap kali saya melihatnya tampil adalah hadiah. Terima kasih Norm ... memikirkan Anda dan keluarga Anda di hari yang menyedihkan ini,” kata komedian Amerika, Dave Attell dalam Twitter pribadinya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait