beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Kominfo Buka Blokir Yahoo, Steam, CS Go, dan Dota 2

Shinta Galih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kominfo Buka Blokir Yahoo, Steam, CS Go, dan Dota 2
Image: www.dota2.com

Jakarta - Kabar baik untuk para gamer di Tanah Air, Steam, CS Go, dan Dota 2 dibuka blokirnya oleh Kominfo. Demikian pula Yahoo Search Engine, menyusul kemudian PayPal.

"Kementerian Kominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA). Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 8.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut," ujar Semuel Abrijani Pangerapan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo, Selasa (2/8/2022).

Semuel turut memastikan Kominfo juga telah berhasil berkomunikasi dengan pihak Paypal. Pihak Paypal disebutkan telah menyampaikan komitmen untuk melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. 

"Kami optimis Paypal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat," pungkas Semuel.

Seperti diketahui, Kominfo melakukan pemblokiran sejumlah layanan pada Sabtu (30/7/2022). Langkah tersebut bagian sanksi lantaran mereka tidak melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Sejumlah layanan yang diblokir meliputi PayPal, Yahoo, Epic Games, Steam, Dota, Counter Strike, dan Origin. Lantaran banyak diprotes netizen di Tanah Air, Kominfo membuka sementara blokir PayPal hingga lima hari kedepan.

"Kami membuka sementara PayPal selama lima hari kerja hingga Jumat (5/8/2022) untuk membantu masyarakat migrasi ke layanan lain," ujar Semuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aptika Kominfo saat konferensi pers yang digelar online, Minggu (31/7/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait