beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kondisi Drop, Yusuf Mansur Dapat Transfusi Darah dari Hafizh Quran Dunia

Griska Laras,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kondisi Drop, Yusuf Mansur Dapat Transfusi Darah dari Hafizh Quran Dunia
Image: Ustadz Yusuf Mansur ( Instagram @yusufmansurnew)

Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan dirinya tengah dirawat di rumah sakit RSPAD karena kadar hemoglobin dalam darahnya rendah.

Melalui Instagram,  Ustaz Yusuf Mansur menyebut bahwa kadar hemoglobin dalam darahnya 5 g/dL. Padahal kadar Hb yang normal untuk laki-laki dewasa 14 g/dL.

"HB saya alhamdulillaah masih ada 5, rendah sangat, tapi masih hidup, eritrosit rendah, zat besi juga rendah semua," kata Yusuf dalam video diunggah di akun Instagram @yusufmansurnew, seperti dilihat pada Kamis (21/7/2021).

Dengan kondisi itu, Ustaz Yusuf Mansur harus menjalani proses transfusi darah. Pihak RSPAD telah menyiapkan donor darah untuk ditransfusikan, namun mereka mempersilakan dirinya untuk memilih siapa yang akan menjadi pendonor.

Dia menambahkan salah satu yang menjadi pendonor untuknya adalah Syekh Belaid asal Maroko. Selain itu adapun Syeikh Kannash hingga Ustaz Tarmizi yang bersedia memberikan darahnya.

"Sebenarnya banyak darah yang  tersedia. Namun pihak RSPAD mempersilakan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. Di sinilah saya melihat keagungan dan kebesaran Allah. Muncul nama-nama seperti Syeikh Baleid, Syeikh Kannash hingga Ustadz Tarmizi yang bersedia membagikan darahnya. Semuanya penghafal Quran terbaik, kelas dunia," tutur Mansur.  

"Enggak nyangka. Kini di Juli 2021, darahnya Syekh Belaid, insyaallah akan menyatu dengan darah saya. Ini sungguh hikmah yang luar biasa dari dropnya keadaan saya," paparnya.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait