menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Yusuf Mansur Siap Beri Beasiswa Anak Awak KRI Nanggala-402 Sampai S1

Nivita Saldyni,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Yusuf Mansur Siap Beri Beasiswa Anak Awak KRI Nanggala-402 Sampai S1
Image: Ustadz Yusuf Mansur ( Instagram @yusufmansurnew)

Jakarta - Ustadz Yusuf Mansur bakal beri beasiswa kepada anak- anak dari 53 awak kapal yang gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala 402. Pemilik pondok pesantren Darul Quran ini mengatakan bahwa ia siap memberikan beasiswa mulai dari pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sarjana.

Hal ini disampaikan Ustadz Yusuf lewat akun Instagramnya @yusufmansurnew dan juga Twitter @Yusuf_Mansur, Senin (26/4/2021) pagi. 

Baca Juga: Saat Menyelam, Lampu KRI Nanggala-402 Menyala dan Isyarat Perang Tempur Masih Terdengar 

"Saya coba bicara dengan pimpinan TNI agar seluruh anak-anak dari 53 pejuang dan pahlawan kita, diberi beasiswa di Daqu oleh kita semua. Kemudian disiapkan jadi tentara di kemudian hari. Aamiin. Bismillaah doain bisa berkomunikasi dengan yang terkait," tulis Ustadz Yusuf Mansur seperti dilihat Urbanasia.

Bahkan bukan hanya Darul Quran, Yusuf Mansur juga mengatakan bahwa para alumni pondok pesantren Gontor akan bergabung dengannya dan siap memberikan beasiswa kepada anak para awak KRI Nanggala-402. Ia dan 1000 Pesantren Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor pun akan segera membuka 'Dana Penghormatan'.

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Positif COVID-19

"Soal beasiswa TK sampai dengan S1, kami-kami akan kumpul di kediaman Mas @baimwong dan muter ke kawan-kawan yang lain insyaaAllah. Ditemani Kyai @cholilnafis dkk MUI, dkk senior @ahmadhelmyfaishalzaini @Gusmiftah @Gushayid80. Hingga kemudian bukber bersama Panglima TNI dengan Izin Allah," kata Ustadz Yusuf.

"Khusus soal beasiswa di Daqu, dari TK sampe S1 di iDaqu, udah ga pake rapat lagi dan donasi macem-macem. Ini kebijakan kawan-kawan pimpinan Daqu. Itu senilai kurang lebih 900jt/anak sampe S1. Ini mah barangkali mau sekolah/nyantren/kuliah, di tempat lain, yang bukan wewenang dan kebijakan kami-kami di Daqu. Pesantren Kyai Cholil dan Gus Miftah juga ngasih beasiswa full 100 persen ga pake rapat dan donasi-donasi an. Alhamdulillaah. Ditanggung oleh keluarga besar kami secara internal," jelasnya.

Sementara soal 'Dana Penghormatan', Ustadz Yusuf Mansur menjelaskan bahwa donasi akan segera dibuka dan nantinya akan diberikan kepada keluarga para awak KRI Nanggala 402.

"Maaf, sementara masih atas nama Daqu. Tapi kami insyaaAllah SUPER AMANAH. Dan kami akan laporkan detilnya, seperti donasi-donasi yang lain... Dan insyaaAllah kami lakukan tanpa membuat semua keluarga yang ditinggalkan merasa rendah atau apa. Bener-bener ini bentuk cinta, kepedulian, perhatian. InsyaaAllah. Segera dirilis. Bismillaah walhamdulillaah," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait