Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Konflik Dita Fakhrana dan Suami: Saling Gugat hingga Tuduh Selingkuh

Eronika Dwi,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Konflik Dita Fakhrana dan Suami: Saling Gugat hingga Tuduh Selingkuh
Image: Ilham Prawira dan Dita Fakhrana. (Instagram @fakhranaaa)

Jakarta - Rumah tangga presenter Dita Fakhrana dan Ilham Akbar Prawira dikabarkan berada di ujung tanduk. Dita bahkan telah mengajukan gugatan cerai terhadap Ilham pada 14 April 2021 di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Gugatan Dita tersebut telah didaftarkan ke PA Jakarta Selatan dengan nomor perkara 1625/Pdt.G/2021/PA.JS.

Menurut Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah, gugatan cerai tersebut dilayangkan karena Dita dan Ilham kerap bertengkar dan berselisih dalam menjalin rumah tangganya.

"Gugatan tersebut diajukan karena terjadi pertengkaran dan perselisihan terus menerus. Dengan alasan tersebut, (Dita) mengajukan gugatan," kata Taslimah saat ditemui wartawan, Jumat (27/8/2021).

Namun, Taslimah mengatakan, gugatan cerai Dita itu tak dapat diterima atau ditolak oleh PA Jakarta Selatan. Sebab, alamat Ilham yang didaftarkan dalam gugatan tersebut ternyata salah.

"Ketika persidangan, majelis hakim membaca panggilan yang ditujukan untuk tergugat, ternyata tergugat tidak ditemukan atau tidak bertempat tinggal di alamat tersebut," terang Taslimah.

"Sehingga, pertimbangannya adalah gugatan penggugat tersebut dinyatakan tidak dapat diterima di tanggal 8 Juni 2021," lanjutnya.

Pada 8 Juni 2021 juga merupakan sidang cerai perdana keduanya. Namun, baik pihak Dita maupun Ilham sama-sama tidak menghadiri agenda sidang tersebut.

"Pada sidang perdana, para pihak baik pengguggat dan kuasa hukumnya tidak hadir. Demikian juga dengan tergugat Ilham Akbar Prawira tidak hadir," tutur Taslimah.

Maka dengan begitu, Dita dan Ilham masih berstatus sebagai suami-istri yang sah secara negara.

Saling Gugat hingga Tuduh Selingkuh

1630055703-dita-ilham.pngSumber: Ilham Prawira dan Dita Fakhrana. (Instagram @fakhranaaa)

Setelah itu, giliran Ilham yang balik menggugat cerai Dita. Perkaranya sudah masuk di PA Tigaraksa sejak 12 Agustus 2021. Diungkap Ilham, alasannya pisah dari Dita karena sang istri berselingkuh.

"Sebenarnya saya tidak mau membahas masalah ini lebih dalam, karena ini privasi. Tapi, karena sudah ramai seperti ini dan kesannya dia yang menggugat saya, saya juga tidak akan tinggal diam," ujar Ilham saat dihubungi wartawan, Jumat (27/8/2021).

"Dia yang ketahuan selingkuh, kok dia yang menguggat," lanjutnya.

Namun, Ilham enggan membeberkan lebih jauh soal tuduhan perselingkuhan tersebut. Sebagai informasi, Dita dan Ilham resmi menikah pada Maret 2020 lalu usai menggelar acara lamaran pada Desember 2019.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait