beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kota Tua Jakarta dan Setu Babakan Ditutup hingga 2 Januari 2022

Shelly Lisdya,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kota Tua Jakarta dan Setu Babakan Ditutup hingga 2 Januari 2022
Image: Pengunjung tampak tetap mengunjungi Kota Tua Jakarta meski ditutup. (ANTARA)

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menutup Taman Fatahillah Kota Tua dan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan hingga 2 Januari 2022 mendatang. 

Penutupan tempat wisata itu guna mencegah keramaian pada saat malam pergantian tahun untuk menekan penyebaran COVID-19

Sebelumnya, pemerintah menutup dua lokasi wisata itu sejak 31 Desember 2021-1 Januari 2022. Kemudian diubah hingga 2 Januari 2022.

Perubahan tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 790 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata pada 30 Desember 2021.

"Guna mencegah kerumunan massa pada fasilitas umum yakni Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan dan Taman Fatahillah Kota Tua tidak beroperasi (tutup) pada tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022," demikian bunyi SK yang dikutip Jumat (31/12/2021).

"Pengelola kawasan Kota Tua bersama para pengelola museum di kawasan Kota Tua membentuk Tim Satgas Gabungan, melakukan koordinasi dengan aparat setempat untuk menjaga dan mengamankan penutupan taman Fatahillah," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah objek wisata serta museum yang berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta tetap beroperasional selama tahun baru, namun dengan kapasitas 75 persen dengan jam operasional mulai 09.00 sampai 15.00 WIB. 

Sejumlah objek wisata yang berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Margasatwa Ragunan, Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum 3D Art dan Museum Bahari.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait