Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kripto dan NFT Bakal Jadi Investasi Primadona di 2022

Griska Laras,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kripto dan NFT Bakal Jadi Investasi Primadona di 2022
Image: Ilustrasi Kripto. (Reuters)

Jakarta - Resolusi keuangan di tahun baru tidak lepas dari rencana investasi yang bisa membuat uang jadi lebih produktif. Master Financial Planner Aidil Akbar Madjid menyebut aset kripto akan menjadi investasi primadona di tahun ini. Trend investasi ini terjadi di luar maupun dalam negeri.

“Menurutku kripto akan menjadi investasi primadona di 2022, mengalahkan investasi lain. Hype ini terjadi di luar negeri maupun di dalam negeri,”  tutur Akbar dalam live IG URwealth ‘Resolusi 2022 Bukan Sekadar Wacana’. 

Meski demikian, Akbar mengakui bahwa trend  investasi melalui kripto di luar negeri sudah berlari lebih cepat dibandingkan dengan Indonesia. 

“Kalau di luar negeri, mereka sudah bicara tentang metaverse, sudah moving ke NFT (non fungible token) kita mesti keep up juga,” katanya. 

Aset digital seperti NFT (non fungible token) juga dinilai cukup menjanjikan di tahun 2022. Menurut Akbar, bisnis baru yang berhubungan dengan metaverse akan booming dalam waktu 3-5 tahun mendatang. 

"Di Indonesia (NFT) masih belum. Mungkin Indonesia ketinggalan 6 bulan sampai 1 tahun," jelasnya.

“Temen-temen yang hobinya bikin baju atau kerudung terus dijual di dunia nyata, coba deh bikin baju dan kerudung dalam bentuk NFT. Sebab, tahun depan bakal banyak anak-anak yang berbondong-bondong masuk ke metaverse,”pungkasnya.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait