menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Mulai Pukul 15.00 Per Hari Ini  

Anisa Kurniasih,
5 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Mulai Pukul 15.00 Per Hari Ini  
Image: Ilustrasi KRL. (Twitter @commuterline)

Jakarta - Pelayanan stasiun di Tanah Abang direkayasa per hari ini, Senin (3/5/2021) imbas kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan kemarin, guys.

Melalui akun Twitter @CommuterLine, kereta rel listrik atau KRL diinformasikan  tak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00 hingga 19.00 WIB. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.

“#RekanCommuters Mulai 3 Mei 2021, mulai pukul 15.00-19.00 WIB pengaturan pelayanan perjalanan KRL di Stasiun Tanah Abang mengalami perubahan untuk antisipasi potensi penyebaran Covid-19 akibat kepadatan aktivitas di kawasan Pasar Tanah Abang,” cuit akun tersebut, dikutip Senin (3/5/2021).

Untuk perjalanan KRL dari Rangkasbitung/Parung Panjang/Serpong tujuan Tanah Abang PP, perjalanannya hanya sampai stasiun Palmerah. 

"Para penumpang yang datang dari arah Parungpanjang, Rangkasbitung, atau Serpong (lintas barat) maka hanya kami layani sampai Stasiun Palmerah saja," ujar Syafrin kepada wartawan.

Begitupun dengan penumpang dari arah Bogor, Depok, Nambo-Angke, hingga Jatinegara juga tidak diperbolehkan turun di Stasiun Tanah Abang pada waktu yang telah ditentukan.

"Mereka juga wajib naik turun dari Stasiun Duri, Karet, hingga Angke," sambungnya.

Syafrin kembali menjelaskan, meski kebijakan tersebut sudah mulai diberlakukan hari ini, pihaknya akan tetap melakukan peninjauan dan evaluasi dari penerapan tersebut. Evaluasi yang dilakukan juga akan merujuk ke dalam beberapa aspek, salah satunya jumlah penumpang.

"Akan ada evaluasi terhadap pelaksanaannya, sesuai dengan data serta respon pengguna untuk hari-hari selanjutnya," jelas Syafrin.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan koordinasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia mengenai penyesuaian jadwal operasional kereta khususnya di Stasiun Tanah Abang. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kerumunan penumpang KRL saat jam tutup Pasar Tanah Abang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait