menu
user
URnews

Viral Aksi Pelemparan Batu di KRL Jurusan Bekasi, PT KCI Angkat Bicara

Anisa Kurniasih,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Aksi Pelemparan Batu di KRL Jurusan Bekasi, PT KCI Angkat Bicara
Image: ilustrasi KRL (KRL.co.id)

Jakarta - Baru-baru ini, viral aksi pelemparan batu oleh oknum tak bertanggung jawab terhadap commuter line (KRL) yang sedang melaju di perlintasan. Kejadian tersebut sempat direkam oleh pemilik akun TikTok @syafarsyitaa.

Dalam video tersebut, terlihat situasi panik para penumpang di dalam rangkaian kereta. Bahkan, pelemparan batu tersebut menyebabkan kaca kereta pecah.

Baca Juga: Viral Seorang Perempuan Epilepsi di KRL, Ini Penjelasan PT KCI

“Syok banget lagi naik kereta jurusan Bekasi, tiba-tiba ada yang lempar batu dari luar segede batu kali. Serpihan kaca nyebar kemana-mana kena orang yang ada di gerbong ini,” tulis akun TikTok tersebut.

Atas kejadian itu, PT KCI pun menyesalkan kejadian vandalisme terhadap Sarana KRL yaitu pelemparan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Berdasarkan rilis resmi PT KCI, peristiwa itu terjadi pada KRL KA 1423 relasi Jakarta Kota-Bekasi pada hari Minggu lalu (28/3/2021) sekitar pukul 16.57 WIB di lintas antara Stasiun Jatinegara - Stasiun Cakung. 

Akibat tindakan vandalisme tersebut, menyebabkan kaca jendela di kereta ke-6 dari depan tersebut pecah. Petugas Pengawal KRL dan Petugas On Train Cleaning pun dengan sigap menjaga jendela yang pecah dan membersihkan serpihan kaca akibat pelemparan tersebut. 

Beruntungnya, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Petugas keamanan  dan petugas terkait segera menuju lokasi pelemparan untuk mencari informasi terkait pelaku pelemparan kepada warga sekitar tempat kejadian. Petugas KAI Commuter di lokasi pelemparan juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya pelemparan maupun vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian. 

“KAI Commuter menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar jalur rel, untuk menjaga keamanan perjalanan kereta serta mendukung penuh gerakan anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian,” ujar Adli Hakim, Manager Eksternal Relation KAI Commuter Kamis (1/4/2021) dalam keterangan resminya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait