beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Kuncir Kuda Pas Jogging Bisa Bikin Rambut Bercabang, Kok Bisa?

Kintan Lestari,
19 November 2022 17.41.16 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kuncir Kuda Pas Jogging Bisa Bikin Rambut Bercabang, Kok Bisa?
Image: Ilustrasi jogging. (Freepik/Drazen Zigic)

Jakarta - Kamu wajib berolahraga supaya tubuh tetap sehat. Yang paling mudah dilakukan adalah jogging. Biasanya untuk memudahkan gerak-gerik, perempuan menguncir rambutnya. Yang paling simpel dengan kuncir kuda di atas (high ponytail). 

Rupanya mengenakan gaya rambut itu ketika berlari bisa bikin rambut bercabang loh. Hal itu disampaikan Hairstylist and Evo Haircare International Creative Director Tom Smith ketika melihat seseorang sedang berolahraga.

Smith sedang berjalan-jalan ketika dia melihat seseorang berlari. Saat orang tersebut berlari, rambutnya diikat ekor kuda dan secara alami bergoyang-goyang.

Dia kemudian memberi tahu pengikutnya di TikTok bahwa gerakan berulang dari rambut yang bergoyang secara terus menerus seperti itu akan meniru efek 'whiplash' atau seperti gerakan cambuk, tetapi pada helai rambut. 

"Jika kamu berlari dan membuat rambutmu bergoyang-goyang, itu adalah alasan mutlak untuk bikin ujung (rambut) bercabang dan bergesekan yang benar-benar kering pada ujung rambut," kata Tom dalam video di TikTok.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tom Smith (@tomsmithhd)

Mengikat rambut ke belakang untuk menjauhkannya dari wajah saat berlari, dapat menyebabkan kerusakan pada panjang rambut. Jadi apa solusinya? Tom menyarankan kita untuk mengikat rambut menjadi sanggul yang rapi tapi longgar untuk menghindari traksi alopecia berkembang.

"Pastikan kamu mengikatnya, mungkin mengepangnya menjadi sanggul kecil yang rapi, lalu sisipkan rapat-rapat agar tidak bergerak saat kamu berlari," kata Tom lagi.

Supaya rambut tetap kuat, Tom menyarankan untuk memakai masker rambut sebelum berlari. Kalau kamu selama ini jogging atau lari sambil menata rambut dengan gaya high ponytail, mulai sekarang ubah jadi sanggul atau kepang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait