menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Kunjungi PlusEnamDua, Sandiaga Uno Borong Aneka Fashion Lokal

Anisa Kurniasih,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kunjungi PlusEnamDua, Sandiaga Uno Borong Aneka Fashion Lokal
Image: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan dr Tirta di PlusEnamDua di Mall of Indonesia, Jakarta. (Anisa/Urbanasia)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno nampaknya tak mau ketinggalan untuk merasakan keseruan gelaran pameran sneakers PlusEnamDua yang diselenggarakan 29 April-2 Mei 2021 di Mall of Indonesia, Jakarta.

Kedatangan Sandiaga ke lokasi pun disambut antusias oleh sejumlah brand atau partisipan yang turut serta dalam acara tersebut. Hadir di hari pertama, Sandi terlihat begitu semangat untuk menengok booth-booth yang sudah bersiap menyambut dirinya dan rombongan. 

Didampingi dokter Tirta, Sandi nampak serius berbincang dengan perwakilan brand lokal yang menyambutnya. Tak cuma itu, momen ini pun ia jadikan sebagai ajang untuk memborong barang-barang lokal Indonesia mulai dari baju, sepatu, tas hingga kerajinan tangan. 

Pertama, Sandi terlihat tertarik membeli sebuah kemeja berwana hitam di booth Futuresense, kemudian, ia terlihat membeli sebuah waist bag dan kemeja streetwear di booth GBRANT, kemudian ia pun berpindah ke booth lainnya untuk membeli celana jeans buatan lokal di HAM! Jeansku dan kemudian ia juga memborong sepasang sneakers di Contrust footwear.

1619709473-sandiaga-uno-.jpegSumber: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno borong fashion lokal di PlusEnamDua di Mall of Indonesia, Jakarta. (Anisa/Urbanasia)

Sandi terlihat membeli barang-barang tersebut menggunakan uang pribadinya. Hal tersebut dilakukan Sandi sebagai wujud untuk mendukung brand-brand lokal agar bisa pulih khususnya di tengah pandemi.

“Event hybrid seperti ini (PlusEnamDua) menjadi sebuah ajang kolaborasi dan adaptasi di tengah pandemi, bukan hanya menarik pengunjung secara offline namun juga online karena mereka menawarkan brand-brand yang bisa diarahkan ke e-commerce,” ujar Sandi di lokasi, Kamis (29/4/2021).

Sandi juga mengatakan, lewat acara seperti ini menjadi upaya untuk memulihkan ekonomi khsuusnya pekerja ekonomi kreatif. Selain itu, sandi juga menilai, penerapan protokol di acara tersebut dinilai cukup baik dan sesuai aturan.

PlusEnamDua adalah sebuah upaya dari konsorsium sesama pengusaha yang mempunyai tekad untuk membangun kembali perekonomian dan marak suasana eksibisi dan event.

Event ini garap oleh pihak Solevacation dan dokter Tirta Mandira Hudhi, yang mana sudah mempunyai pengalaman dalam menjalani event dan eksibisi.

Tak hanya Solevacation, PlusEnamDua juga garap oleh Kick Avenue yang mewakili products dan trend database insights, dan ASRI group selaku pihak venue.

Dimulai dari bidang fashion terutama sektor UMKM, yang terdampak cukup dalam imbas COVID-19, PlusEnamDua menghadirkan event hybrid online-offline yang tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Beberapa protokol kesehatan yang akan diimplementasi adalah pembatasan kloter masuk per periode dua (2) jam saat event, transaksi cashless, dan petugas Satgas yang

menjaga di dalam selama event berlangsung.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait