menu
user
URstyle

Ladies, Ini 5 Alas Kaki yang Tetap Modis Dipakai saat Musim Hujan

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ladies, Ini 5 Alas Kaki yang Tetap Modis Dipakai saat Musim Hujan
Image: Sepatu boots wanita (Freepik/marymarkevich)

Jakarta - Musim penghujan mungkin sedikit membuat kita harus berhati-hati saat melangkah, apalagi saat melewati genangan. Karena, penampilanmu bisa terganggu jika alas kakimu kotor saat terkena percikan air.

Tapi, jangan sampai penampilanmu jadi nggak oke cuma gara-gara menjaga alas kaki biar nggak kotor. Kamu bisa menyiasatinya dengan mengganti alas kaki yang tepat agar langkahmu aman dan juga tetap stylish.

Nah, pastinya kamu penasaran kan guys, alas kaki apa sih yang tepat digunakan para wanita saat musim hujan agar tetap menunjang penampilan kita saat beraktivitas? Urbanasia telah merangkumnya dari berbagai sumber untuk kamu nih. Berikut ulasannya!

1. Ankle Boots

1613999773-ankle-shoes--natalka-dmitrova.jpgSumber: Ankle boots (Freepik/natalka-dmitrova)

Sepatu berjenis ankle boots ini cocok untuk musim hujan. Bentuk sepatu yang menutup seluruh permukaan kaki ini akan melindungi jemarimu dari cipratan air. Kamu pun tetap bisa mengelaborasikannya dengan pakaian hangat.

2. Sandal Slides

1613999795-sandal-slides.jpegSumber: sandal slides (@hushpuppiesid/Instagram)

Sandal slides yang tidak memiliki pengait di bagian belakang dan terbuka di bagian depannya juga cocok digunakan di musim hujan. Karena, dapat memberikan kesempatan kaki penggunanya untuk 'bernapas'. 

Sandal dengan model seperti ini akan menghindarkan kaki dari kondisi lembab yang berujung bau tidak sedap atau bahkan infeksi. 

3. Jelly Shoes

1613999807-jelly-shoes.jpegSumber: jelly shoes (@melissashoes_id/Instagram)

Buat kamu yang bekerja, jelly shoes bisa menjadi pilihanmu saat musim hujan. Model sepatu ini cocok digunakan untuk gaya casual ataupun formal. Kamu bisa pilih warna sepatu yang netral agar tidak terlalu mencolok dan kamu tetap bisa bergaya kece saat hujan.

4. Sepatu Karet

1613999786-rubber-shoes-Ritae-pixabay.jpgSumber: sepatu karet (Pixabay/ritae)

Ini bisa jadi alternatif bagi yang tetap harus memakai sepatu saat musim hujan. Sepatu dengan bahan karet ini tidak mampu menyerap air sehingga tidak perlu takut kaki akan menjadi basah. 

Selain itu, sepatu karet tidak mudah rusak dan terkenal dengan ketahanannya. Lalu apa bedanya dengan bahan pada sandal jellies? Keduanya memang sama - sama terbuat dari bahan karet hanya saja sepatu karet memiliki warna yang tidak transparan dan cenderung lebih lentur. Warna - warna pada sepatu karet biasanya cenderung bright sehingga tetap akan membantumu terlihat fashionable.

5. Sandal Gunung

1613999826-sandal-gunung---jarmoluk-pixabay.jpgSumber: sandal gunung (jarmoluk/Pixabay)

Sandal gunung juga cukup cocok digunakan saat musim hujan karena pada dasarnya sol sandal gunung dibuat dengan desain yang berfungsi menjaga supaya tidak mudah tergelincir saat sedang mendaki. 

Nah, pada saat musim hujan jalanan juga terasa lebih licin karena bercampur dengan lumpur dan pasir sehingga menggunakan sandal ini dirasa akan cukup membantu.

Saat ini sudah banyak sandal gunung yang didesain khusus untuk para wanita aktif dengan desain dan warna yang lebih beragam. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait