beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Ladies, Kenali 7 Jenis High Heels Biar Kamu Nggak Salah Pilih!

Priscilla Waworuntu,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ladies, Kenali 7 Jenis High Heels Biar Kamu Nggak Salah Pilih!
Image: PEXELS/SnackToronto

Jakarta - High Heels atau sepatu hak tinggi adalah salah satu sepatu pilihan wanita ketika ingin berpergian atau menghadiri suatu acara. Karena bentuknya yang elegan dan mampu menambah tinggi seseorang, high heels bisa menjadi pilihan untuk digunakan ke acara penting. 

Eits, sebelum itu Urbanreaders khususnya wanita, tahu nggak sih kalau high heels memiliki beberapa macam jenis nih! Ada yang ukuran haknya pendek, medium, hingga tinggi loh.

Nah kali ini, Urbanasia bakal membahas beberapa jenis sepatu hak tinggi yang bisa menjadi pilihanmu nih, Urbanreaders. 

1. Ankle Strap 

1660194745-Ankle-Strap.jpgSumber: Pinterest/MyQuees

Mungkin heels ini akan sering kamu temukan di berbagai toko sepatu. Selain bentuknya yang elegan, ankle strap ini juga cocok digunakan dengan outfit apa pun. Dirancang minimalis dan tak lekang waktu, ankle strap mudah dikenali dengan bagian tali kecil yang melingkari pergelangan kaki. Nah dengan bentuk hak yang tidak terlalu kecil, bentuk heels seperti ini cocok untuk digunakan berlama-lama. 

2. Wedges 

1660194782-Wedges-shoes.jpgSumber: Pinterest/Lulus

Wedges didesain untuk memberikan pemakainya kemudahan berjalan sekaligus memberikan tambahan tinggi. Sepatu wedges dirancang dengan hak dengan bagian alas yang rata sepanjang kaki. Dengan demikian, buat kamu yang memakainya menjadi lebih seimbang dan leluasa berjalan. Jenis heels ini yang paling direkomendasikan untuk kamu yang mungkin masih baru dalam memakai sepatu hak tinggi. 

3. Kitten 

1660194828-kitten-heels.jpgSumber: Pinterest/ebay

Heels selanjutnya adalah kitten. Heels jenis ini mungkin heels yang paling pendek dan cocok banget nih untuk kamu yang mau mencoba menggunakan high heels. Selain itu, heels ini juga cukup nyaman dipakai dalam waktu lama. 

4. Pump 

1660194871-Heels-Pump.jpgSumber: Pinterest/Shoeyl

Sepatu pump memiliki tinggi hak sekitar 5-7 centimeter (Cm) serta volume lebih besar. Pump biasanya dibuat dengan ujung tertutup low-cut. Jika ujung sepatu terbuka, maka sepatu tersebut disebut peep toe pump.

5. Stiletto

1660194933-Stiletto-Heels.jpgSumber: Pinterest/juststunningshoes

Jenis high heels dengan hak paling tinggi adalah stiletto. Stiletto biasanya dibuat dengan hak yang relatif kecil, berujung agak runcing, dan tinggi mencapai 10 inci atau 25 cm. Ketika mengenakannya, siluet kaki menjadi lebih ramping dan panjang sehingga banyak perempuan memakai sepatu ini. Hanya saja karena bentuknya yang runcing dibagian depan, terkadang akan sedikit kurang nyaman jika dipakai terlalu lama. 

6. Platform 

1660194992-platform-Heels.jpgSumber: Pinterest/Dolls Kill

Sepatu hak dengan platform yakni sepatu dengan tambahan alas pada bagian depan kaki untuk menambah ketinggian dan mengurangi selisih tinggi antara ujung jari dan hak, membuat angle kaki lebih nyaman dibanding stiletto. Sepatu hak tinggi dengan platform bisa mencapai tinggi stiletto atau lebih tanpa membuat kakimu sakit nih Urbanreaders. 

7. Mary Jane 

1660195054-Koi-Tira-Mary-Jane-Shoes---Black.jpgSumber: Pinterest/Urban Outfitters Europe

Jenis heels lain, baik tinggi maupun pendek, juga bisa dibedakan dari desain talinya lho! Misalnya sepatu mary jane yang klasik, mempunyai strap melintangi bagian atas kaki. Strap ini tidak hanya berfungsi merekatkan, tapi juga mempermanis tampilan sepatu. Selain itu, heels jenis ini juga cukup nyaman ketika dipakai dan kamu bisa juga loh menambahkan kaus kaki untuk mempercantik sepatu hak tinggi ini. 

Itulah beberapa jenis high heels yang bisa menjadi pilihanmu. Tentunya memilih high heels haruslah enak dipakai dan mencocokkannya dengan event yang akan kamu datangi nanti. Nah setelah tahu, kamu jadi nggak bingung lagi kan harus pakai high heels yang seperti apa. Kira-kira yang mana nih favoritmu, Urbanreaders? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait