beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Ladies, Simak 5 Tips Ini untuk Jadi Girl Boss Sukses!

Kintan Lestari,
23 November 2022 14.15.35 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ladies, Simak 5 Tips Ini untuk Jadi Girl Boss Sukses!
Image: Ilustrasi girl boss. (Pexels/Polina Zimmerman)

Jakarta - Urbanreaders, apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata 'bos'? Umumnya orang akan langsung berpikiran sosok seorang pria bukan? Nah, cap 'bos' pasti pria itu melekat dalam ingatan kita.

Beruntung seiring berjalannya waktu, perempuan juga mulai banyak yang berhasil meraih posisi strategis di tempat kerja mereka. Mereka yang sukses itu dalam istilah keren di masa sekarang disebut 'girl boss'. Coba lihat sekitar kamu, pasti ada sosok girl boss yang berdikari dan visioner deh?

Nah, kamu juga bisa loh jadi girl boss loh seperti para girl boss yang sudah ada di sekitarmu? Bagaimana caranya? Berikut Urbanasia merangkum beberapa tips untuk sukses menjadi girl boss.

1. Ketahui Apa yang Kamu Inginkan

1665637536-Ilustrasi-Wanita-Percaya-Diri.jpgSumber: Ilustrasi wanita karier (pexels/moosephotos)

Banyak yang menilai perempuan tidak tahu apa keinginan mereka sendiri, sehingga sering menjawab dengan template 'terserah'. Nah, kalau kamu mau jadi girl boss, nggak bisa ya jawabannya terserah. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan, baik itu dalam persahabatan, hubungan, atau karier.

2. Jangan Malu untuk Bersuara

1642081279-foto-2--menunjukkan-kesalahan.jpgSumber: Ilustrasi. (Pexels.com/Kampus Productio)

Jangan pernah takut untuk berbicara, karena sesuatu yang berharga membutuhkan usaha. Begitu kamu mulai menyampaikan suara dan kekuatanmu, serta menghargai diri sendiri nantinya semua orang di sekitar akan mendengarkan dan menghormati kamu juga. Jadi kunci untuk menjadi girl boss adalah sampaikan suaramu. 

3. Berbuat Kesalahan Itu Hal Wajar

1653997585-berbuat-kesalahan.jpgSumber: Ilustrasi berbuat kesalahan. (Freepik/gpointstudio)

Semua orang tentu ingin mendapatkan hasil terbaik dari hal apapun yang mereka lakukan. Tapi ada kalanya usaha yang kita lakukan tidak membuahkan hasil yang baik. Tapi jangan sampai hal itu jadi beban untukmu. Ingat, setiap manusia pernah berbuat kesalahan. Jadi berbuat kesalahan adalah hal yang wajar. Yang terpenting adalah bagaimana kamu memperbaiki setelahnya dengan berkaca pada kesalahan di masa lalu.

4. Bekerja Keras Tapi Jangan Lupa Istirahat

1664335691-Ilustrasi-Wanita-Karir.jpgSumber: Ilustrasi wanita karier. (Pexels/timamiroshnichenko)

Sosok girl boss mungkin dipuja banyak orang karena kemandirian, kekuatan, dan sikap kerja kerasnya. Yap, itu semua baik, tapi jangan sampai kamu memaksakan diri. Tahu kapan dan di mana harus berhenti dan mundur selangkah merupakan salah satu kualitas terpenting dari seorang girl boss. Maka dari itu, jangan lupa untuk istirahat.

5. Percaya pada Diri dan Kemampuanmu

1599302766-pede.jpgSumber: Freepik

Banyak perempuan yang merasa insecure dengan dirinya sendiri. Eits, untuk menjadi girl boss perasaan tersebut nggak boleh mengalahkan kamu ya. Kamu harus tetap percaya pada dirimu sendiri dan kemampuanmu. Dua hal itu harus kamu pegang teguh kalau ingin menjadi girl boss yang sukses.

Demikian 5 tips untuk sukses menjadi girl boss, Urbanreaders. Semoga bermanfaat untukmu!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait