beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Laga Perdana Piala Dunia 2022: Tuan Rumah Dipermalukan Ekuador

William Ciputra,
21 November 2022 08.23.42 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Laga Perdana Piala Dunia 2022: Tuan Rumah Dipermalukan Ekuador
Image: Enner Valencia merayakan gol bersama rekannya. (Instagram/Fifaworldcup)

Jakarta - Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 menyuguhkan laga antara tuan rumah melawan Ekuador pada Minggu (20/11/2022) malam waktu setempat. Dalam laga ini, tuan rumah Qatar harus menanggung malu. 

Skuad Ekuador sudah menggebrak sejak wasit meniup peluit kick off. Hasilnya, Ekuador berhasil menjebol gawang Qatar melalui tandukan Enner Valencia. 

Namun gol ini buru-buru dianulir oleh wasit. Melalui tayangan VAR, wasit menilai gol yang tercipta dari kemelut di depan gawang ini didahului oleh offside lutut pemain Ekuador. 

Ekuador tidak berkecil hati keunggulannya dianulir. Mereka tetap menggebrak hingga pada menit 14 berhasil melesakkan bola ke gawang Qatar.

Gol pertama ini dicetak dari titip penalti. Awalnya, Valencia menusuk dari sisi kiri hingga berhadapan dengan kiper Qatar. Namun, saat akan melewati kiper, Valencia dilanggar hingga wasit pun menunjuk titik putih.

Valencia yang menjadi algojo dalam penalti ini berhasil mengerjakan tugas dengan apik. Ia berhasil mengecoh kiper dengan mengarahkan bola ke sudut kiri gawang. 

Unggul 1-0 tidak membuat pemain Ekuador mengendurkan serangan. Usaha demi usaha ini lantas membuahkan hasil pada menit ke-31. 

Gol kedua Ekuador lagi-lagi dicetak oleh Valencia. Memanfaatkan umpan silang dari sayap, Valencia sukses menanduk bola dan menciptakan gol keduanya. 

Hasil 2-0 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Ekuador berada di puncak klasemen grup A dengan 3 poin. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait