Hot News

Turin - Cristiano Ronaldo tidak akan melanjutkan karantinanya di Portugal karena dia sudah kembali ke Turin. Pertanyaannya kini, bisakah Ronaldo main lawan Barcelona dua pekan lagi?

Ronaldo mendapati dirinya terpapar virus corona di tengah tugas membela Timnas Portugal. Setelah menjalani tes usap oleh Federasi Sepakbola Portugal, Ronaldo sempat dikarantina selama sehari di markas tim.

Setelah itu, Ronaldo berangkat dari Portugal, Rabu (14/10/2020) sore waktu setempat dengan penerbangan medis dan langsung diantar ke rumah dengan ambulans setibanya di Turin. Ronaldo wajib menjalani isolasi meski kondisinya sehat alias tanpa gejala.

Nah, Italia mewajibkan Ronaldo untuk melakukan karantina selama 10 hari jika mengacu pada aturan terbarunya. 

Alhasil, Ronaldo akan absen saat Juventus menghadapi Crotone dan Dynamo Kiev. Ronaldo baru bisa tampil saat menghadapi Hellas Verona, Senin (26/10) jika sudah negatif hasil tesnya.

Nah, di kompetisi antarklub Eropa, aturannya lebih ketat. Selain dipastikan absen saat menghadapi Kiev, Ronaldo bisa saja melewatkan laga kedua kontra Barcelona. Ini tentu merugikan Juventus dan juga penonton yang ingin menyaksikan lagi duel Ronaldo dan Messi.

Sebab, pemain baru boleh tampil seminggu setelah dinyatakan negatif. Ronaldo harus punya hasil tes negatif setidaknya pada tanggal 21 Oktober, karena duel kontra Barcelona dihelat Kamis (29/10) dini hari WIB atau Rabu malam waktu setempat.

Nyatanya tak cuma Ronaldo yang dinyatakan positif, tapi ada juga pemain Juventus lainnya yakni Weston McKennie yang juga terpapar COVID-19. 

McKennie pun harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sebelum bisa bermain lagi.

Komentar

Loading ..