beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Lantai Dapur Licin? Atasi dengan 4 Cara Ini

Alfian Muntahanatul Ulya,
11 November 2022 17.11.25 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lantai Dapur Licin? Atasi dengan 4 Cara Ini
Image: Ilustrasi Dapur (pexels.com)

Jakarta - Dapur menjadi salah satu bagian penting di sebuah hunian, jadi setiap anggota juga perlu menjaga kebersihannya. Salah satunya dengan menjaga lantai dapur agar tetap bersih dan nggak licin.

Dapur menjadi salah satu ruang di rumah yang sering dikunjungi, entah untuk memasak, mencuci alat makan, atau bahkan ada juga hunian dengan konsep ruang makan yang menyatu dengan dapur.

Jadi nggak heran kita harus menjaga lantai dapur agar tetap bersih. Takutnya, jika lantai dibiarkan kotor dan licin, bisa berbahaya untuk keselamatan anggota keluarga karena bisa menyebabkan mereka jatuh akibat tergelincir.

Untuk mengatasi lantai dapur yang rentan licin, ikuti beberapa tips berikut ini ya, Urbanreaders.

1. Pakai Koran Bekas

Daripada bingung tumpukan koran bekas mau diapakan atau dibuang, mending manfaatkan saja untuk membuat lantai dapurmu nggak licin. 

Kamu hanya perlu menggunakan beberapa lembar koran bekas itu untuk menutupi area lantai dapur yang basah atau berminyak. Sebab tekstur koran bisa menyerap segala macam cairan yang tumpah atau terciprat ke lantai dapur. 

2. Taburkan Tepung Terigu

Lantai dapur biasanya sering licin karena terlalu banyak cipratan minyak setelah kita menggoreng dan memasak berbagai makanan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memanfaatkan salah satu bahan dapur, Urbanreaders.

Tepung terigu ternyata juga efektif untuk menyerap minyak, jadi lantai nggak akan licin lagi. Caranya gampang banget, cukup taburkan tepung di area yang licin, lalu tunggu sekitar 5-10 menit. Setelah itu sapu dan pel lantai hingga bersih.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait