menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Letda Rhesa Sigar, Keponakan Prabowo yang Gugur di KRI Nanggala-402

Nivita Saldyni,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Letda Rhesa Sigar, Keponakan Prabowo yang Gugur di KRI Nanggala-402
Image: Letda Laut (T) Rhesa Tri Utomo Sigar (@prabowo/Instagram)

Surabaya - Salah satu keluarga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut menjadi korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402. Ia adalah Letda Laut (T) Rhesa Tri Utomo Sigar, prajurit TNI AL yang dinyatakan gugur bersama 52 awak kapal KRI Nanggala-402 lainnya, Minggu (25/4/2021).

Hal itu diketahui dari postingan terbaru Prabowo di akun Instagramnya, Senin (26/4/2021) lalu. Lewat postingannya itu, Prabowo mengungkapkan bahwa Rhesa merupakan anak dari sepupunya.

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih. Putra dari Sepupu saya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili," tulis Prabowo dalam keterangan fotonya.

Prabowo pun mengatakan bahwa ayah Rhesa, Letkol Godfried Sigar juga seorang prajurit yang gugur saat bertugas. Ayah Rhesa gugur pada tahun 1998 saat bertugas di Timor Timur.

"(Letkol Godfried Sigar) juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998," imbuhnya.

1619492247-Prabowo-dan-keluarga-Rhesa.JPGSumber: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berada di rumah almarhum Letda Rhesa, Minggu (25/4/2021) (@prabowo/Instagram)

Mendengar kabar duka itu, Prabowo pun langsung menuju ke Surabaya untuk mengunjungi rumah duka. Ia tiba di Surabaya ada Minggu (25/4/2021) malam dan langsung menemui keluarga almarhum Resha. 

"Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya. Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup didalam semangat kami," pungkasnya.

"Hormat dan doa kami selalu mengiringi," tutup Prabowo.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait