Korea Selatan - Belakangan banyak produsen teknologi banting setir memproduksi masker. LG menjadi salah satunya, bahkan mereka membuat masker tersebut dengan dibekali fitur canggih.

LG PureCare demikian nama perangkat tersebut. Perusahaan berbasis di Korea Selatan ini mampu menyaring udara baik dari penggunanya maupun luar. Sehingga udara yang dihirup dan dihembuskan bersih.

“Dengan menerapkan inovasi, LG dapat pemurnian udara menggunakan filter berkinerja tinggi yang dapat diganti. Memungkinkan PuriCare Wearable menyuplai udara segar dan bersih di dalam dan di luar ruangan,” kata pihak LG dalam keterangan resminya.

LG menyematkan sensor pernafasan yang dapat disesuaikan dengan siklus pernafasan pengguna. Jadi ketika pengguna menghirup udara, sensor pernafasan mendeteksi siklus dan volume napas pemakainya. Kemudian melakukan menyesuaikan kecepatan kipas.

1598778295-CF80A740-D5C5-4298-9FD6-971858E6C0C4.jpegSumber: LG bikin masker canggih bantu cegah COVID-19. Sumber: LG

“Kipas secara otomatis mempercepat untuk membantu pemasukan udara dan memperlambat untuk mengurangi hambatan saat menghembuskan napas untuk membuat pernapasan mudah,” jelas pihak LG.

PuriCare menyedian berbagai pilihan filter dan dapat disambungkan ke aplikasi yang akan membantu pengguna untuk mengingat kapan mereka mereka harus memakai masker. Sayangnya masker canggih ini belum diumumkan harganya.

“Kami harapkan dapat diharapkan pada kuartal keempat tahun 2020,” terang LG.

 

Komentar
paper plane