beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Liburan ke Malaysia? Ini 5 Ide Wisata Seru di Kuala Lumpur

Griska Laras,
19 September 2022 15.18.53 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liburan ke Malaysia? Ini 5 Ide Wisata Seru di Kuala Lumpur
Image: Menara Petronas/ Unsplash Ake1150sb.

Jakarta — Malaysia merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia jika berlibur ke luar negeri. Ada banyak spot - spot menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga, tak terkecuali di pusat kota Kuala Lumpur. 

Salah satu ikon ternama Kuala Lumpur yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Menara Kembar Petronas. Berlokasi di Kuala Lumpur City Centre (KLCC), menara ini pernah menjadi gedung pencakar langit tertinggi di dunia sebelum dilampaui Burj Khalifa. 

Nggak cuma Menara Kembar Petronas, masih banyak tempat wisata dan aktivitas seru lain yang bisa kamu explore di Kuala Lumpur, Urbanreaders. Berikut tipsnya!

1. Menikmati Pemandangan Kota dari KL Tower

1663574715-kl-tower-klook.jpegSumber: KL Tower/Freepik.

Selain Menara Petronas, ikon ibu kota Malaysia lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Menara Kuala Lumpur atau yang dikenal juga sebagai KL Tower. Dari tower 15 lantai ini, pengunjung dapat melihat pemandangan penjuru kota dari atas ketinggian. 

Jika ingin menikmati pemandangan kota dengan lebih jelas, wisatawan dapat menyewa fasilitas teropong. Sementara buat kamu yang suka tantangan dan mau uji nyali, bisa melihat pemandangan kota secara live lewat skydeck atau skybox. 

Skydeck merupakan balkon di KL Tower, sedangkan skybox adalah ruangan yang dinding dan lantainya terbuat dari kaca tebal. 

Harga tiket masuk KL Tower cukup terjangkau, mulai dari Rp112 ribu. Tapi jika ingin melihat pemandangan dari skydeck atau skybox kamu perlu membayar tiket tambahan. 

2. Belanja di Bukit Bintang 

1663574551-Bukit-Bintang-Aidil-Maula.jpgSumber: Bukit Bintang Malaysia/Unsplash Aidil Maula.

Bukit Bintang merupakan sebuah kawasan pusat perbelanjaan dan hiburan hits di Kuala Lumpur. Lokasinya ada di pusat kota sehingga mudah dijangkau wisatawan. 

Di sepanjang jalan, kamu dapat menemukan mal dan berbagai butik mode mewah. Sejumlah mal kelas atas yang ada di area ini di antaranya Pavilion KL, Sungei Wei Plaza, hingga The Starhill. 

Selain pusat perbelanjaan, kamu juga dapat menemukan bar, hotel, hingga kelab malam di sepanjang area ini. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait