menu
user
URsport

Liverpool Kalah Lagi di Anfield, Kali Ini oleh Fulham

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Kalah Lagi di Anfield, Kali Ini oleh Fulham
Image: Liverpool kalah lagi di kandang (twitter @LFC)

Liverpool - Liverpool makin parah saja dan baru mencatatkan rekor buruk lagi di Anfield. Ini setelah The Reds takluk 0-1 dari Fulham. Duh!

Liverpool baru saja menorehkan rekor baru ketika ditaklukkan Chelsea 0-1 beberapa hari lalu di kandang. Ini jadi kali pertama mereka mengalami lima kekalahan beruntun di depan pendukung sendiri pada kompetisi kasta teratas di liga.

Maka dari itu duel kontra Fulham di Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB, jadi momentum Liverpool untuk bangkit. Apalagi Fulham tidak pernah menang dalam 10 lawatan terakhirnya ke sana.

Tapi, Liverpool saat ini dalam kondisi berbeda, mental pemain tengah anjlok dan badai cedera makin memperparah. Liverpool lantas melakukan perubahan susunan pemain ketika Diogo Jota dan Mohamed Salah dimainkan di lini serang.

Naby Keita dan Xherdan Shaqiri dipasang untuk menopang Jota serta Salah. Meski demikian, Liverpool justru kesulitan meladeni permainan Fulham yang lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Liverpool memang sempat mengancam gawang Fulham, tapi tidak ada peluang yang berbahaya. Hingga akhirnya Fulham mendapat gol di menit ke-42 saat Mo Salah melakukan blunder karena terlalu lama menahan bola liar di kotak penalti.

Mario Lemina merebutnya dan langsung melepaskan sepakan first time ke pojok kanan gawang. Setelah tertinggal 0-1, Liverpool berupaya mencari gol balasan di babak kedua dan sampai memasukkan Sadio Mane, Fabinho, dan Trent Alexander-Arnold.

Sayangnya, Liverpool seperti kehabisan akal untuk mencari celah di pertahanan Fulham. Ada peluang emas lewat sepakan jarak jauh Salah tapi bola bisa ditepis Alphonse Areola.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Fulham bertahan dan Liverpool untuk pertama kalinya menelan enam kekalahan kandang beruntun dan jadi yang pertama mengalaminya di Premier League sejak Huddersfield Town pada Februari 2019.

Enam kekalahan kandang musim ini jadi yang terbanyak dalam sejarah klub itu menyamai musim 1953/1954 saat kalah enam kali dan Liverpool saat itu finis terbawah. Tanpa kemenangan di delapan pertandingan kandang terakhirnya, dua imbang dan enam kalah, Liverpool berjarak dua laga dari 10 laga kandang beruntun pada Oktober 1951 dan Maret 1952.

Lebih parahnya, Liverpool tak bisa mencetak gol dari permainan terbuka di kandang, meski melepaskan 115 tembakan sepanjang tahun ini. Liverpool makin terpuruk di posisi ketujuh klasemen dengan 43 poin dari 28 pertandingan.

Bisa apa Liverpool untuk menyelamatkan kans finis empat besar?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait