menu
user
URsport

Liverpool Vs RB Leipzig Tetap di Budapest

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Vs RB Leipzig Tetap di Budapest
Image: Liverpool vs RB Leipzig di Budapest (Twitter @UEFA)

Budapest - Liverpool kini gantian harus menjalani partai kandang usiran di Liga Champions. The Reds harus menjamu RB Leipzig pada leg kedua 16 besar di Budapest.

Pada leg pertama dua pekan lalu, Liverpool harusnya  melawat ke Leipzig Arena untuk menghadapi Leipzig. Tapi, pertandingan lantas dialihkan ke Puskas Arena, Budapest karena Jerman melarang kedatangan dari Inggris akibat pandemi virus corona.

Liverpool lantas menang 2-0 di laga itu dan jadi modal penting saat melakoni leg kedua di Anfield pada 10 Maret 2021. Leipzig setidaknya harus membuat tiga gol tanpa balas untuk lolos dan Liverpool cukup bermain imbang.

Sayangnya, pertandingan tidak bisa dihelat di Anfield karena ada aturan di Jerman, siapapun yang kembali dari Inggris harus menjalani karantina 10 hari tanpa terkecuali. Adapun Leipzig setidaknya bakal melewatkan 2-3 pertandingan dalam kurun waktu itu.

Alhasil, UEFA memutuskan bersama kedua klub itu kalau leg kedua Liverpool vs Leipzig akan tetap dihelat di tempat yang sama, Puskas Arena, Budapest, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB atau Rabu malam waktu setempat.

UEFA secara resmi bisa memastikan bahwa pertandingan leg kedua babak 16 besar di antara Liverpool FC dan RB Leipzig akan dimainkan di Puskas Arena di Budapest," ujar pernyataan resmi UEFA.

"UEFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Liverpool FC dan RB Leipzig atas dukungan dan kerjasamanya, begitu pula dengan Federasi Sepakbola Hongaria atas bantuan dan persetujuannya untuk menggelar pertandingan itu."

Dengan demikian, laga-laga di kompetisi Eropa yang melibatkan tim Inggris sepertinya masih akan dihelat di tempat netral. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari UEFA.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait