menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Liverpool Kok Hobi Buang-buang Poin, Sih?

Rezki Maulana,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Kok Hobi Buang-buang Poin, Sih?
Image: Liverpool hobi buang-buang poin musim ini. (Twitter @premierleague)

Leeds - Liverpool gagal mendekati empat besar Liga Inggris setelah diimbangi Leeds United 1-1. The Reds lagi hobi betul buang-buang angka musim ini.

Liverpool melawat ke Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB, dengan tekanan tinggi. Selain untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions, Liverpool juga diserbu para pendukung Leeds United dan timnya sendiri.

Ini berkaitan dengan keputusan klub yang ikut European Super League demi mendapatkan cuan lebih besar. Liverpool bersama lima tim besar Inggris lainnya mendapat resistensi dari fan sepakbola di negara itu.

Hal ini boleh dibilang membuat Liverpool sulit tampil dalam bentuk terbaiknya di pertandingan ini. Menghadapi Leeds, Liverpool menurunkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Diogo Jota.

Dengan Mohamed Salah dicadangkan, Liverpool sejatinya bermain agresif di babak pertama dan menekan pertahanan Leeds. Pada menit ke-31, umpan silang Trent Alexander-Arnold menemui Sadio Mane di kotak penalti.

Melihat gawang kosong, Mane dengan mudah menceploskan bola untuk membawa Liverpool unggul 1-0. Ini adalah gol pertama Mane setelah terakhir dibuat pada pekan ke-20.

Liverpool yang unggul di babak pertama, malah bermain aman di babak kedua. Ini membuat Leeds leluasa menekan pertahanan mereka dan membahayakan gawang Alisson Becker.

Gol yang dinanti Leeds tiba juga di menit ke-87 dan lagi-lagi Liverpool gagal menghalau bola mati. Kali ini korner Jack Harrison dengan mudah ditanduk Diego Llorente tanpa bisa dihalau Alisson.

Skor 1-1 menutup pertandingan dan Liverpool tertahan di posisi keenam dengan 53 poin dari 32 laga. Misi finis empat besar terbilang berat karena berjarak dua poin dari West Ham di posisi keempat.

Liverpool memang lagi hobi membuang poin musim ini. Dari posisi unggul, Liverpool sudah kehilangan 13 poin musim ini, melebihi total angka kehilangan di dua musim sebelum ini.

Liverpool oh Liverpool. Kalau buang-buang poin, kapan mau masuk empat besar?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait