menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tumpul Lagi, Liverpool pun Tersingkir

Rezki Maulana,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tumpul Lagi, Liverpool pun Tersingkir
Image: Liverpool tumpul, Liverpool pun tersingkir dari LIga Champions. Sumber: twitter @LFC

Liverpool - Liverpool masuk kotak di Liga Champions setelah disingkirkan Real Madrid. Lagi-lagi tumpulnya lini depan jadi penyebab The Reds jeblok musim ini.

Kalah 1-3 dari Madrid di leg pertama pekan lalu, Liverpool gantian menjamu raksasa Spanyol di Anfield, Kamis (15/4/2021) dinihari. Butuh kemenangan dengan selisih dua gol, Liverpool memainkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Liverpool bermain agresif dan menekan habis pertahanan Madrid. Mereka menguasai 57 persen ball possesion dengan menciptakan 15 percobaan tembakan, dengan 15 attempts. tapi hanya empat yang tepat sasaran.

Sementara Madrid lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik. Mereka cuma membuat enam attempts, dua di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi, beberapa peluang yang didapat Liverpool gagal berbuah gol sehingga mereka kesulitan mengejar defisit dua gol. Hingga akhir pertandingan, skor 0-0 bertahan dan Liverpool akhirnya tersingkir.

Setelah dua musim terakhir mendapatkan empat gelar termasuk Liga Champions, Liverpool harus puasa gelar kali ini. Target mereka tinggal mengamankan tiket empat besar di Liga Inggris yang terbilang susah-susah gampang.

Liverpool memperpanjang lagi catatan buruknya di kandang sendiri. Setelah sempat menang 2-1 atas Aston Villa, Liverpool memang belum bisa tampil bagus di Anfield.

Sepanjang 2021, Liverpool sudah sembilan kali tampil di kandang dan mereka cuma menang sekali serta mengemas tiga gol. Satu gol saat Liverpool kalah 1-4 dari Manchester City Februari lalu serta dua gol saat mengalahkan Villa.

Bahkan dua gol ke gawang Villa adalah gol-gol pertama mereka dari situasi permainan terbuka. Padahal Liverpool menciptakan begitu banyak peluang di kandang sedari pergantian tahun, yakni 129 tembakan ke gawang lawan atau rata-rata 13-14 attempts per laga.

Tapi, masalah ini belum juga teratasi dan Klopp harus mencari jalan keluarnya jika ingin Liverpool tetap lolos ke Liga Champions musim depan. Bisakah Klopp?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait