Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Liverpool Libas Palace, Sadio Mane Bikin Rekor

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Libas Palace, Sadio Mane Bikin Rekor
Image: Sadio Mane bikin rekor, Liverpool sikat Crystal Palace (twitter @premierleague)

Liverpool - Liverpool melanjutkan start okenya musim ini saat melibas Crystal Palace 3-0. Sadio Mane bikin gol sekaligus mencatatkan rekor baru di Premier League.

Setelah melalui laga berat di Liga Champions tengah pekan kemarin, Liverpool harus menjamu Palace di Anfield, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Tiga poin jadi incaran Liverpool mengingat persaingan di papan atas sudah sengit.

Mumpung Chelsea dan Manchester United baru bertanding Minggu malam, Liverpool harus meraih tiga poin. Beberapa perubahan dilakukan Juergen Klopp selaku manajer mengingat Trent Alexander-Arnold absen karena tak enak badan.

Baca Juga : Liverpool Menang, Mo Salah Sudah 100 Gol di Premier League

James Milner dipasang di bek kanan, Virgil van Dijk diduetkan dengan Ibrahima Konate di belakang yang melakoni laga debutnya, Kostas Tsimikas dipasang di posisi bek kiri.

Di depan, Sadio Mane, Diogo Jota, dan Mohamed Salah dipasang. Liverpool sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Palace di menit awal.

Beberapa kali upaya yang dilakukan selalu menemui kegagalan dan bahkan nyaris bobol. Kebuntuan pecah pada menit ke-42 saat Mane menyambar bola sundulan Salah dan masuk ke pojok atas gawang Vicente Guaita.

Unggul 1-0, Liverpool lebih lepas di babak kedua dan berupaya menambah gol. Tapi, beberapa kali kesempatan gagal jadi gol sebelum Salah menggandakan skor di menit ke-79.

Baca Juga : Liverpool Lagi Irit Belanja, Sibuk Perpanjang Kontrak Pemain

Dari sepak pojok, bola yang disundul Virgil van Dijk mengarah ke Mohamed Salah yang berada di tiang jauh, dan mudah saja dicocor masuk ke gawang.

Naby Keita memantapkan kemenangan jadi 3-0 di menit ke-88 lewat sepakan voli dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri.

Liverpool menang 3-0 dan memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin dari lima laga. Sadio Mane mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol ke lawan sama di sembilan laga beruntun.

Total gol Mane ke gawang Palace adalah 10 gol, dan menjadikan Palace santapan favoritnya di Liga Inggris. Top!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait