Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Liverpool Menang, Mo Salah Sudah 100 Gol di Premier League

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Menang, Mo Salah Sudah 100 Gol di Premier League
Image: Mo Salah sudah 100 gol di Premier League, Liverpool menang. (Twitter @PremierLeague)

Leeds - Kemenangan Liverpool dengan skor 3-0 atas Leeds United berarti besar untuk Mohamed Salah. Salah kini sudah punya 100 gol di Premier League. Top!

Liverpool butuh kemenangan saat melawat ke Elland Road, Minggu (12/9/2021) malam WIB, demi menjaga persaingan dengan tim-tim rival yang semuanya menang seperti Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Liverpool menurunkan duo pemain Brasilnya Alisson Becker dan Fabinho di tengah. Mengandalkan Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane di depan.

Bermain menyerang sejak menit awal, Liverpool coba langsung menekan pertahanan Leeds. Gol didapat pada menit ke-20 setelah Joel Matip yang maju sampai depan memberikan umpan terobosan ke Trent Alexander-Arnold yang maju dari sisi kanan.

Trent lantas mengirimkan umpan tarik yang disontek Salah di tiang dekat. Liverpool kemudian baru bisa menambah gol di menit ke-50 saat Fabinho menjebol jala Ilian Meisler lewat sepakan meneruskan kemelut di depan gawang.

Liverpool sempat dikejutkan dengan tekel Pascal Struijk yang membuat Harvey Elliott tumbang dan engkelnya geser. Elliott harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Jordan Henderson.

Liverpool memantapkan kemenangan jadi 3-0 berkat gol Sadio Mane di masa injury time. Mane mendapat umpan pendek dari Thiago Alcantara dan memutar badan dulu sebelum menembak ke gawang.

Bagi Liverpool, ini adalah laga ke-14 beruntun tanpa terkalahkan di Premier League sejak terakhir kalah 0-1 dari Fulham Maret lalu. Mo Salah yang bikin gol ketiga musim ini juga mencatatkan torehan apik.

Ini adalah gol ke-100 Salah di Premier League dan jadi pemain ke-30 yang melakukannya. Salah adalah pemain tercepat keenam yang mencapai 100 gol, karena cuma butuh 162 penampilan.

Dia cuma kalah dari Alan Shearer, Harry Kane, Sergio Aguero, dan Thierry Henry yang butuh lebih sedikit laga untuk mendapatkan 100 gol.

Pemain 29 tahun itu cuma berjarak empat gol lagi dari rekor Didier Drogba sebagai pesepakbola Afrika tertajam di Liga Inggris. Liverpool kukuh di posisi ketiga klasemen dengan 10 poin dari empat laga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait