menu
user
URsport

Liverpool Sepertinya Harus Menjauh Dulu dari Anfield

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Sepertinya Harus Menjauh Dulu dari Anfield
Image: Liverpool malah lebih bagus bermain di luar Anfield. Sumber: twitter @LFC

Budapest - Liverpool sepertinya harus menjauh dulu dari Anfield untuk sementara waktu. Buktinya, The Reds bisa menang 2-0 atas RB Leipzig dan lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Liverpool mengantung keunggulan 2-0 di leg pertama saat menjamu Leipzig di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Kok bisa?

Ya, laga kembali dimainkan di Budapest karena adanya aturan karantina 10 hari setelah pemain Leipzig kembali ke Jerman dari Inggris, menyusul tingginya angka penularan COVID-19.

Maka dari itu, boleh dikatakan kedua tim tak ada yang diuntungkan dengan aturan kandang-tandang ini. Liverpool yang butuh kemenangan untuk memgembalikan kepercayaan diri usai dua kekalahan beruntun di Liga Inggris, bermain agresif sejak menit awal.

Tapi, peluang demi peluang yang didapat Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota di lini serang selalu gagal membuahkan gol di babak pertama. Bahkan ketika babak kedua dimulai, Liverpool masih kesulitan menciptakan gol.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-70 ketika serangan balik Liverpool memecah pertahanan Leipzig. Diogo Jota membawa bola di tengah dan menyodorkannya ke Salah di sisi kanan, yang menuntaskannya lewat sepakan ke pojok gawang.

Empat menit kemudian giliran Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Divock Origi mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang disambut sontekan Mane di depan gawang.

Liverpool menang 2-0 sekaligus memantapkan kelolosan ke perempatfinal dengan agregat total 4-0. Bagi Liverpool, ini jadi kemenangan yang menghapus dahaga mereka, khususnya di partai kandang.

Uniknya Liverpool mencetak gol lebih banyak di "kandang" sementara mereka di Budapest, dua gol, ketimbang di Anfield dengan satu gol sepanjang tahun ini. Liverpool memang punya catatan bagus saat bermain tandang tahun ini.

Liverpool punya 13 gol pada laga tandang seluruh kompetisi sepanjang 2021, rinciannya sembilan di Liga Inggris, dua di Liga Champions, dan dua di Piala FA.

Apakah ini pertanda Liverpool lebih baik menjauh dulu dari Anfield? Sebab, laga kandang terdekat adalah 10 April menghadapi Aston Villa. Di dua partai selanjutnya, Liverpool tandang ke Wolverhampton 16 Maret dan Arsenal 3 April.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait