Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

'Lucifer' Memimpin, 'Squid Game' Gagal Cetak Penonton Terbanyak di AS

Ika Virginaputri,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Lucifer' Memimpin, 'Squid Game' Gagal Cetak Penonton Terbanyak di AS
Image: Squid Game. (Netflix)

Jakarta - Beberapa hari lalu, Netflix mengabarkan bahwa Squid Game adalah serial terbesar dengan tayangan paling laris ditonton di 94 negara, termasuk di Amerika Serikat (AS).

Drama survival produksi Korea Selatan (Korsel) itu mengantongi jumlah streaming global 111 juta akun sejak rilis perdana, dengan mengalahkan serial Bridgerton yang hanya 82 juta. Namun catatan tersebut berbeda di AS.

Baca Juga : Pecah Rekor! Squid Game Ditonton 111 Juta Akun Netflix di Seluruh Dunia

Lembaga survei Nielsen melaporkan, Squid Game bahkan tidak masuk 10 besar tayangan yang paling banyak ditonton di AS saat pertama dirilis.

Untuk catatan, survei Nielsen ini hanya menghitung jumlah menit streaming mingguan sebuah tayangan dan dirilis sebulan setelah pengumpulan data.

Menurut Nielsen, di masa awal tayang perdana atau minggu ketiga September 2021, Squid Game hanya ditonton sekitar 206 juta menit.

Baca Juga : Sutradara Hwang Dong Hyuk Ungkap 5 Fakta Menarik 'Squid Game'

Kalah jauh dari serial Lucifer di posisi pertama dengan rating Nielsen 1,6 miliar menit streaming. Tempat kedua diisi oleh miniseri Clickbait dengan 732 juta dan tempat ketiga ada Manifest dengan 712 juta menit streaming.

Ini artinya berbeda dengan statistik di banyak negara, Squid Game butuh lebih banyak waktu untuk meraup banyak penonton di AS.

Mengutip laman Variety, hal ini kemungkinan disebabkan karena Squid Game sama sekali tidak melakukan promosi apa pun di negara Paman Sam tersebut.

Selain itu, Squid Game juga dirilis berbarengan dengan kembalinya musim pertandingan National Football League (NFL) yang selalu merajai rating tayangan tertinggi di AS.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait