Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Lukaku, Bertahan di Inter atau Pindah ke Chelsea?

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lukaku, Bertahan di Inter atau Pindah ke Chelsea?
Image: Romelu Lukaku lagi didekati Chelsea (Twitter/@RomeluLukaku9)

Milan - Romelu Lukaku boleh jadi tengah bimbang saat ini. Sebab di tengah hasratnya bertahan di Inter Milan, ada Chelsea yang memberikan penawaran menggiurkan. Pilih yang mana?

Lukaku tampil cemerlang musim lalu saat membawa Inter Milan merajai Serie A. Dia membuat total 64 gol dan 16 assist selama dua musim, termasuk 30 gol dan 10 assist musim lalu.

Wajar jika Lukaku kemudian jadi aset berharga Inter sekalipun kondisi keuangan klub tengah berdarah-darah karena pandemi virus corona. Ini pula yang membuat Antonio Conte harus cabut dan menjual Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain.

Tapi, menjual Hakimi tidak cukup karena Inter kabarnya masih butuh sekitar 80 juta euro untuk melunasi utang gaji para pemain. Maka dari itu jalan terbaik adalah melepas Lukaku di bursa transfer musim panas ini.

Sejatinya Lukaku tidak mau dijual oleh pelatih baru Simone Inzaghi dan manajemen dalam hal ini Beppe Marotta selaku CEO memastikan hanya Hakimi yang dilepas. Tapi, Chelsea selaku klub peminat rupanya ngotot betul.

Dua kali Chelsea mengajukan tawaran tapi semuanya ditolak Inter Milan, termasuk 100 juta euro plus Marcos Alonso. Meski begitu, Chelsea rupanya belum menyeranh untuk mengejar Lukaku.

Dikutip Sky Sport Italia, Chelsea sudah mengajukan tawaran ketiga senilai 130 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun. Kabarnya tawaran ini sudah menggoyahkan keteguhan hati para petinggi Inter yang butuh uang untuk membenahi neraca keuangan.

Belum lagi mereka juga masih berhutang sekitar 40 juta euro kepada Manchester United. Selain tawaran 2,2 triliun, ada juga gaji besar menunggu Lukaku sekitar 12 juta euro atau Rp 204 miliar per tahun, lebih besar dari yang didapat di Inter sekitar 7,5 juta euro.

Kini semua ada di tangan Inter dan Lukaku untuk menerima tawaran tersebut. Apalagi Chelsea memang ngebet mendatangkan Lukaku karena performa buruk strikernya musim lalu, Tammy Abraham dan Timo Werner, yang cuma bikin 12 gol semusim.

Romelu Lukaku pernah memperkuat Chelsea pada 2011 hingga 2014, tapi gagal total karena dianggap belum bertaji. Tapi, setelah itu, Lukaku malah tampil luar biasa dengan gelontoran 210 gol  setelah itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait