menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tak Cuma Inter Milan, Romelu Lukaku Juga Buka Puasa Gelar

Rezki Maulana,
4 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tak Cuma Inter Milan, Romelu Lukaku Juga Buka Puasa Gelar
Image: Romelu Lukaku raih trofi pertama dalam 11 tahun terakhir (twitter @RomeluLukaku9)

Milan - Tak cuma Inter Milan yang menuntaskan puasa gelar Liga Italia. Romelu Lukaku juga meraih trofi pertama selama sedekade lebih. Selamat!

Inter memastikan diri meraih Scudetto tanpa bertanding, setelah Atalanta cuma bermain imbang 1-1 kontra Sassuolo, Minggu (2/5/2021) malam WIB kemarin. Inter yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Crotone kukuh di puncak klasemen dengan 82 poin.

Selisih 13 poin tak mungkin lagi bisa dikejar Atalanta di sisa empat pertandingan. Bagi Inter ini adalah Scudetto ke-19 sepanjang sejarah klub sekaligus menyudahi puasa gelar selama 10 tahun.

Kali terakhir Inter meraih trofi adalah Coppa Italia di 2011, sementara gelar juara Serie A terakhirnya pada 2010 bersama Jose Mourinho. Maka dari itu wajar jika Inter begitu antusias merayakan gelar juara itu.

Apalagi Inter sukses menyudahi dominasi sembilan musim Juventus di Liga Italia. Ada pemain yang begitu bersukacita dengan keberhasilan Inter jadi juara ini, tak lain adalah Lukaku.

Ya, Lukaku selama ini dicap sebagai pemain gagal karena tak mampu meraih trofi bersama klub yang dibelanya. Terakhir, Lukaku meraih gelar juara Liga Belgia bareng Anderlecht pada 2009/2010.

Setelah itu Lukaku selalu gagal bersama Chelsea, West Bromwich Albion, Everton, dan Manchester United. Padahal Lukaku adalah penyerang top dengan naluri gol tinggi.

Peran Lukaku begitu penting dalam perjalanan Inter musim ini karena dia bikin 21 gol dan 10 assist di Liga Italia, pertama yang melakukan itu di kompetisi tersebut.

Saat ini Lukaku masih tertinggal lima gol dari Cristiano Ronaldo di puncak topscorer Serie A dan punya kesempatan melewatinya di empat laga tersisa.

"Terima kasih untuk rekan satu tim saya, pelatih, staf, dan jajaran direksi," ujar Lukaku di akun Instagram pribadinya.

"Tapi yang lebih penting adalah para penggemar. Anda memberi kami kekuatan untuk terus maju! Dukungan Anda sangat berarti bagi kami! Mimpi itu menjadi kenyataan!"

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait