Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Lukaku Bikin Gol di Stamford Bridge, Chelsea Menang

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lukaku Bikin Gol di Stamford Bridge, Chelsea Menang
Image: Romelu Lukaku akhirnya bikin gol di Stamford Bridge. (Twitter @premierleague)

London - Chelsea berhasil meraih kemenangan ke-600 di Premier League setelah mengalahkan Aston Villa 3-0. Romelu Lukaku akhirnya bikin gol juga di Stamford Bridge.

Lukaku jadi starter saat Chelsea menjamu Villa di pekan keempat, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Dia diduetkan dengan Hakim Ziyech dan Kai Havertz. Beberapa pemain Inti Chelsea dicadangkan karena sempat bermain di jeda internasional.

Chelsea yang bermain menyerang sejak awal membuka gol di menit ke-15. Mateo Kovacic mengirimkan umpan terobosan kepada Lukaku yang kemudian mengecoh Axel Tuanzebe dan melepaskan sepakan keras ke gawang Jed Steer.

Usai unggul 1-0, Chelsea coba menambah gol lagi tapi beberapa kali upaya gagal. Aston Villa coba membalas tapi ketangguhan Edouard Mendy mementahkan banyak peluang.

Setelah jeda, Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-49. Backpass tanggung Tyrone Mings dengan mudah direbut Kovacic yang langsung menuntaskan lewat sepakan ke pojok gawang.

Chelsea pun memastikan kemenangan 3-0 di masa injury time babak kedua. Cesar Azpilicueta menusuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan tarik yang diterima Lukaku.

Lukaku mengecoh Steer dulu sebelum menyepak bola dengan keras yang tak bisa dihalau. Bagi Lukaku, dua gol ini sekaligus menyudahi catatan buruknya di Stamford Bridge.

Sebelum ini Lukaku tidak pernah membuat gol di markas Chelsea itu dari 14 pertandingan dan dari 20 attempts yang dilepaskan. Lukaku juga mengukuhkan rekor mantap Chelsea, yang tidak pernah kalah di 91 laga terakhirnya jika bikin gol.

Chelsea jadi tim kedua setelah Manchester United (690 kemenangan) yang mencapai kemenangan ke-600 di Premier League. Chelsea kini berada di posisi kedua klasemen, kalah selisih gol dari MU.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait