Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Saul Niguez, Penyempurna Puzzle Chelsea Musim Ini

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Saul Niguez, Penyempurna Puzzle Chelsea Musim Ini
Image: Saul Niguez pindah ke Chelsea. (Twitter @saulniguez)

London - Chelsea rupanya belum puas dengan skuad yang ada saat ini. Di pengujung bursa transfer, The Blues mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Chelsea memang tidak banyak belanja musim panas ini, setelah tahun lalu jor-joran mengeluarkan lebih dari 200 juta euro. Chelsea cuma mendatangkan kiper Marcus Bettinelli secara cuma-cuma dari Fulham.

Setelah itu, giliran Romelu Lukaku yang digaet dari Inter Milan dengan banderol 97,5 juta paun. Kehadiran Lukaku memang dibutuhkan Chelsea mengingat mereka tak punya striker haus gol saat ini.

Dengan masuknya Lukaku, skuad Chelsea terbilang nyaris lengkap dan mereka sempat mendekati Jules Kounde, bek Sevilla, tapi gagal karena tidak menemui kata sepakat soal harga. Mereka juga melepas beberapa pemain sehingga neraca keuangan pun stabil, karena pemasukannya lebih banyak mencapai lebih dari 100 juta paun.

Oleh karenanya, Chelsea masih coba mengejar buruan terakhirnya, yakni Saul Niguez yang memang sudah lama diincar. Padahal Saul lebih dekat dengan Liverpool dan Manchester United sebelumnya,

Namun, Chelsea gencar mendekatinya dan mencapai kata sepakat soal peminjaman Saul, Rabu (1/9/2021) pagi WIB atau beberapa menit jelang penutupan bursa transfer Selasa (31/8) pukul 23.00 waktu setempat.

Saul dipinjam selama semusim dengan biaya sekitar 3,4 juta paun dan nantinya ada opsi untuk transfer permanen jika penampilannya memuaskan.

"Aku sangat antusias untuk mulai tantangan baru ini dengan Chelsea. Suporter Chelsea, aku adalah salah satu dari kalian sekarang dan aku tidak sabar lagi untuk mengenakan kausnya, mulai berlatih, dan bertemu dengan kalian semua. Sampai ketemu," ujar Saul di situs resmi klub.

Saul Niguez adalah lulusan akademi Atletico dengan total 340 penampilan sejak 2012 dan membuat 43 gol serta 20 assist. Kedatangan Saul tentu akan menyempurnakan sektor tengah yang sudah diperkuat Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, dan Ross Barkley.

Akankah, kemampuan Saul Niguez sebagai gelandang box-to-box jadi jawabannya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait