Hot News

Jakarta - Akhir pekan ini ada rencana staycation atau berlibur menginap di hotel? Ada kabar bahagia nih buat kamu yang ingin menginap di jaringan Hotel Golden Tulip Indonesia.

Pasalnya, Hotel Golden Tulip Indonesia kini telah dinyatakan lulus audit kesehatan dari NSF International dengan hasil yang membanggakan.

Dalam hasil audit kali ini, seluruh Hotel Golden Tulip Indonesia berhasil menerima skor kelulusan dengan nilai rata - rata 98 persen loh.

"Kami sangat senang menerima skor luar biasa ini pada audit pengukuran kesehatan di hotel Golden Tulip Indonesia. Ini akan membantu bisnis hotel kami untuk tetap buka dan untuk memastikan bahwa langkah-langkah pencegahan yang tepat telah dilakukan," kata Patrick H. Sibourg, Senior Vice President Operations Indonesia, Golden Tulip Indonesia lewat rilis resminya yang diterima Urbanasia.

Patrick menjelaskan, audit telah dilaksanakan pada bulan September 2020 di seluruh hotel Golden Tulip Indonesia.

Namun dengan berbagai perhitungan kondisi saat ini, audit dilakukan dari jarak jauh melalui video conference di komputer atau smartphone.

Dengan kondisi pandemi saat ini, audit pun dilakukan dari jarak jauh melalui video conference di komputer atau smartphone. Audit jarak jauh ini memberikan hotel pedoman penilaian mandiri (termasuk foto, dokumentasi, dan lain-lain).

Kemudian audit diikuti oleh pakar NSF Internasional lewat video conference selama dua jam.

Nah, audit ini sendiri dilakukan dalam program 'Checked by NSF'. Lewat program ini, NSF International memberikan ulasan dan observasi eksternal secara independen untuk setiap hotel Golden Tulip Indonesia.

Tujuannya, untuk memantau penerapan prosedur kesehatan yang tepat di hotel, membantu meminimalkan resiko penyebaran COVID-19, dan membangun kepercayaan terhadap karyawan dan para pelanggan.

Sehingga nantinya seluruh hotel yang lulus audit akan mendapat badge 'Checked by NSF', termasuk Golden Tulip Indonesia.

Badge 'Checked by NSF' nantinya akan dipasang di beberapa titik di seluruh jaringan Hotel Golden Tulip Indonesia untuk memberikan kenyamanan tentang protokol kesehatan yang diterapkan kepada karyawan dan pelanggan.

1602910540-NSF-Check.jpegSumber: Badge 'Checked by NSF' yang akan dipasang di seluruh jaringan Hotel Golden Tulip Indonesia untuk memberikan kenyamanan pelanggan dan karyawan. (Golden Tulip Indonesia)

Nah untuk Urbanreaders ketahui, NSF International adalah pemain utama international yang bergerak dalam manajemen risiko kesehatan masyarakat yang dipilih oleh Louvre Hotels Group, pemain utama dalam industri perhotelan global, dengan portofolio yang sekarang mencakup lebih dari 1500 hotel di 54 negara.

NSF International sendiri merupakan organisasi global independen yang memfasilitasi pengembangan standar, dan menguji serta mensertifikasi produk untuk industri makanan, air, ilmu kesehatan, dan barang konsumsi untuk meminimalkan efek kesehatan yang merugikan dan melindungi lingkungan sejak tahun 1944.

Nah, Golden Tulip Indonesia merupakan bagian dari Louvre Hotel Group yang telah berdiri sejak 2013. Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin merupakan permulaan bagi Golden Tulip Indonesia untuk membuka jaringan hotelnya di seluruh Indonesia.

Kini, Golden Tulip Indonesia tengah mengoperasikan hotel di bawah bendera Golden Tulip yang terkenal di dunia dan terdiri dari: Royal Tulip, Golden Tulip dan Golden Tulip Essential yang berlokasi di Bogor, Tangerang, Malang, Surabaya, Belitung, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, dan Bali.

"Setiap pengembangan akan menggabungkan komitmen jaringan hotel internasional untuk keunikan nuansa dan layanan lokal yang menawarkan pengalaman hidup yang menginspirasi dan menyenangkan," tutupnya.

Komentar

Loading ..