menu
user
URnews

Lulus SNMPTN 2021, 4 Calon Mahasiswa Unair Ini Berusia di Bawah 16 Tahun

Shelly Lisdya,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lulus SNMPTN 2021, 4 Calon Mahasiswa Unair Ini Berusia di Bawah 16 Tahun
Image: Gedung Rektorat Unair (Humas Unair)

Jakarta - Dalam Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, Universitas Airlangga (Unair) menerima sebanyak 1.374 calon mahasiswa.

Dari jumlah tersebut, ada empat calon mahasiswa Unair yang berusia di bawah 16 tahun loh, Urbanreaders!

Rektor Unair, Mohammad Nasih menjelaskan, empat mahasiswa termuda tersebut adalah Ainiyah Hasna Fadhilah, Hasna Azizah, Risqi Nabila Ramadhani, dan Anditya Azzahra. Keempatnya, rata-rata berusia 15 tahun. 

“Ada empat mahasiswa termuda yang lolos SNMPTN UNAIR 2021. Mereka lahir tahun 2005," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/3/2021).

Mahasiswa pertama termuda, dijelaskan Nasih, adalah Ainiyah Hasna Fadhilah yang berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Madiun, Jawa Timur. Ia mengambil program Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kedua, Hasna Azizah, berasal dari Sekolah Menengah Islam Internasional, Jakarta dan diterima di program studi Hukum, Fakultas Hukum. 

Ketiga, Risqi Nabila Ramadhani yang berasal dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ponorogo, Jawa Timur. Ia diterima di program Kedokteran, Fakultas Kedokteran.

Dan terakhir adalah Anditya Azzahra yang berasal dari SMAN 1 Taman Sidoarjo, Jawa Timur. Anditya dinyatakan lolos seleksi pada program studi Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi. 

Kendati menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Unair sangat terbuka bagi mahasiswa dari berbagai daerah. Selama memenuhi kriteria yang ditentukan, semua berhak menjadi mahasiswa Unair.

Semua mahasiswa yang diterima Unair murni dari prestasi yang diraih. Jadi, jika ada orang tertentu yang mengaku mendapat bantuan dalam proses penerimaan, Nasih menegaskan itu tidak benar. 


“Beri tahu kami melalui helpdesk jika ada permintaan tertentu di luar prosedur resmi. Mereka (mahasiswa yang lulus SNMPTN 2021 -red) murni dari prestasi mahasiswanya," tandasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait