menu
user

Malaga - Impian fans untuk melihat laga El Clasico di final Piala Super Spanyol pupus sudah. Sebab, Barcelona bisa melaju ke partai puncak, sementara Real Madrid gagal.

Barcelona bertanding lebih dulu di laga semifinal, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB kemarin, menghadapi Real Sociedad. Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Nuevo Arcangel, Cordoba, Barcelona tampil tanpa Lionel Messi.

Meski demikian, Barcelona unggul duluan lewat Frenkie de Jong pada menit ke-39 saat tembakan kerasnya meneruskan umpan Antoine Griezmann menembus jala Sociedad.

Tapi, Sociedad mampu menyamakan skor pada menit ke-49 setelah De Jong melakukan handball. Mikel Oyarzabala yang jadi eksekutor sukses menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar.

Kedua tim berupaya menambah gol tapi sampai 120 menit laga tuntas skor tetap 1-1. Pada babak adu penalti, Barcelona menang dengan skor 3-2 setelah tiga penendang pertama Sociedad gagal, yakni Jon Bautista dan Oyarzabal, karena ditepis Ter Stegen.

Sementara, satu lagi tembakan dari Wllian Jose membentur tiang. Dari Barcelona, cuma De Jong yang gagal dan tembakan Riqui Puig memastikan kelolosan Barcelona ke final sekaligus kemenangan pertama di adu penalti setelah 1998.

Pada laga semifinal kedua yang dihelat di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB, juara bertahan Real Madrid harus tumbang dengan skor 1-2 dari Athletic Bilbao.

Madrid sudah tertinggal 0-2 pada babak pertama setelah Raul Garcia dua kali menjebol gawang Thibaut Courtois dalam kurun waktu 38 menit. Madrid cuma bisa sekali membalas pada babak kedua lewat Karim Benzema di menit ke-73.

Alhasil, laga El Clasico pun batal karena Bilbao yang akan menantang Barcelona di final yang dihelat di Estadio de la Cartuja, Sevilla, pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Barcelona melaju ke final Piala Super Spanyol ke-24 dan mereka merupakan pemegang rekor juara terbanyak di kompetisi ini, yakni 13 trofi.

 

Komentar
paper plane