menu
user
URsport

Maaf, Tak Ada Ronaldo dan Messi di Perempatfinal Liga Champions

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Maaf, Tak Ada Ronaldo dan Messi di Perempatfinal Liga Champions
Image: Ronaldo tak menganggap Messi sebagai rival. (Twiiter @BRFootball)

Barcelona - Tersingkirnya Barcelona membuahkan catatan unik yang lama tidak terjadi di Liga Champions. Sebab perempatfinal musim ini tidak akan ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Barcelona yang butuh kemenangan telak untuk membalikkan kekalahan 1-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama, gagal total. Pada leg kedua 16 besar di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Tertinggal duluan oleh gol penalti Kylian Mbappe pada menit ke-25, Barcelona menyamakan skor lewat sepakan jarak jauh Messi pada menit ke-31. Barcelona berpeluang untuk bisa unggul di akhir babak pertama, tapi penalti Messi gagal.

Hingga laga berakhir, skor 1-1 bertahan sehingga Barcelona harus tersingkir dengan agregat total 2-5. Tersingkirnya Messi seperti mengikuti jejak rival abadinya Cristiano Ronaldo yang kandas sehari sebelumnya.

Ronaldo gagal membawa Juventus menyingkirkan Porto meski menang 3-2 di leg kedua. Bianconeri harus masuk kotak setelah kalah agregat gol tandang 4-4.

Tak ada Barcelona dan Juventus berarti untuk pertama kalinya dalam 16 tahun, tidak ada timnya Messi atau Ronaldo di babak perempatfinal Liga Champions. Opta melansir, kali terakhir hal ini terjadi pada musim 2004/2005.

Messi di musim itu cuma sekali main di laga terakhir fase grup saat kalah dari Shakhtar Donetsk. Barcelona kemudian kandas di 16 besar usai kalah agregat 4-5 dari Chelsea.

Ronaldo yang lagi menanjak bersama Manchester United juga cuma sampai 16 besar karena takluk agregat 0-2 dari AC Milan.  Ronaldo tampil tujuh kali sepanjang musim itu dengan torehan dua assist.

Di saat bersamaan, Kylian Mbappe dan Erling Haaland malah melaju ke perempatfinal. Pertanda era Mbappe-Haaland dimulai dan Ronaldo-Messi sudah habis?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait