Hot News

Newcastle - Manchester City melanjutkan langkahnya ke semifinal Piala FA 2019/2020 usai mengalahkan Newcastle United. Babak empat besar turnamen ini bakal panas.

Duel ini jadi laga perempatfinal dihelat paling terakhir di St James' Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Usai gagal mempertahankan gelar juara Premier League, City pun mengalihkan fokusnya ke turnamen ini mengingat mereka adalah juara bertahan.

Tanpa Sergio Aguero yang cedera, City menurunkan Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Riyad Mahrez. City tampil dominan dengan menciptakan 20 attempts, empat on target. Sementara itu, Newcastle hanya melepaskan empat attempts dengan satu tepat sasaran.

Berkali-kali upaya serangan City gagal sampai akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-37 ketika Federico Fernandez mendorong Jesus. De Bruyne jadi eksekutor dan sukses menaklukkan Karl Darlow di bawah mistar.

City menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat Sterling. Mendapat umpan matang Phil Foden, Sterling menyontek bola melewati adangan Darlow dan City pun memenangi laga ini dengan skor 2-0.

Pengundian babak semifinal dilakukan beberapa saat setelah pertandingan tersebut kelar. Tiga dari empat tim yang hadir adalah tim-tim tersukses di ajang ini yakni Arsenal (13 titel juara), Man United (12), dan Chelsea (8).

City mendapat ujian berat ketika harus menghadapi Arsenal di semifinal. Sementara Man United akan bertemu Chelsea di laga lainnya. Semifinal akan dimainkan di Wembley pada 18 dan 19 Juli.

Sementara itu partai final Piala FA akan dimainkan di tempat yang sama pada tanggal 1 Agustus. Musim lalu City jadi juara usai menggebuk Watford 6-0.

 


Loading ..