menu
user
URsport

Man City Menang Lagi, Makin Dekat dengan Rekor Eropa

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man City Menang Lagi, Makin Dekat dengan Rekor Eropa
Image: Man City sudah 21 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. (Twitter @ChampionsLeague)

Manchester - Manchester City mengukuhkan posisinya di puncak klasemen usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 4-1. Rentetan kemenangan berlanjut, Citizens makin dekat dengan rekor baru.

City lagi on fire saat kedatangan Wolves di Etihad Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Wolves punya rekor buruk saat bertemu City sehingga mereka tidak diunggulkan untuk menang.

Punya kualitas skuat mumpuni, Pep Guardiola selaku manajer merotasi skuatnya agar tetap fit di sepertiga akhir musim. Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling dipasang di lini serang.

Ruben Dias dan Aymeric Laporte dimainkan sebagai duet bek tengah, dengan John Stones disimpan di bangku cadangan. City memang terlalu tangguh untuk Wolves yang tak diberi kesempatan melepaskan attempts on target sepanjang 45 menit pertama.

City membuka keunggulan pada menit ke-15 saat Leander Dendocker salah mengantisipasi umpan silang Riyad Mahrez dan malah masuk ke gawang gawang sendiri. Pada babak kedua, City coba menambah gol tapi beberapa kali upaya masih gagal.

Hingga akhirnya Wolves menyamakan skor pada menit ke-61 ketika Conor Coady menanduk bola sepakan bebas Joao Moutinho ke gawang Ederson. City yang kebobolan langsung bereaksi dan Gabriel Jesus pada menit ke-80 membawa timnya unggul lagi.

Umpan silang Kyle Walker membentur kaki pemain Wolves dan bola liar disambar Jesus untuk jadi gol. Man City lantas mengunci kemenangan di menit ke-90 saat sepakan mendatar Riyad Mahrez bersarang di pojok kiri gawang Wolverhampton.

City memantapkan lagi skor jadi 4-1 di masa injury time saat Jesus mencetak gol keduanya memaksimalkan bola muntah tembakan Ilkay Guendogan. City pun meraih kemenangan ke-21 beruntun di seluruh kompetisi, mendekati rekor Bayern Munich (23 laga di 2020) dan Real Madrid (22 laga di 2014).

Hebatnya dari 21 kemenangan itu, 15 di antaranya diraih di Liga Inggris dan mereka tak pernah ada dalam posisi tertinggal selama 19 pertandingan beruntun. Ini menyamai torehan Arsenal pada Desember 1998 sampai Mei 1999.

Rekor 28 laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi berhasil disamai oleh City, setelah terakhir pada April hingga Desember 2017. Dengan unggul 15 poin di puncak klasemen dan menyisakan 11 laga, bisakah Man City juara Liga Inggris?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait