menu
user
URsport

Meski Menang, Man City Akhirnya Kebobolan di Kandang

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Meski Menang, Man City Akhirnya Kebobolan di Kandang
Image: Manchester City masih sulit dihentikan lawan-lawannya. (Twitter @ChampionsLeague)

Manchester - Manchester City terus melanjutkan tren kemenangannya usai mengalahkan West Ham United 2-1. Sayangnya, gawang Citizens di kandang akhirnya bobol juga.

City lagi menggila dengan rentetan 19 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Tak cuma galak di lini depan, City juga begitu tangguh di belakang sehingga membuat lawan-lawan mereka sulit membobol.

Bahkan dalam pertandingan kandang, City sudah lama tidak kebobolan dari permainan terbuka sejak disikat Leicester City Oktober lalu. Sementara dalam enam partai kandang terakhir, mereka tidak kebobolan.

Modal itulah yang dibawa City saat menjamu West Ham di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. City coba melakukan rotasi karena jadwal padat dengan mengganti tujuh pemain dari susunan tim terakhir yang dipakai melawan Borussia Moenchengladbach.

Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Kyle Walker, dan Oleksandar Zinchenko dimainkan. Duet andalan John Stones dan Ruben Dias di lini belakang. City bermain agresif sejak menit awal dan menguasai pertandingan.

Tapi, City kesulitan menembus pertahanan West Ham hingga akhirnya gol didapat pada menit ke-30. Diawali umpan silang De Bruyne dari sisi kanan, bola mencapai Dias di depan gawang dan mudah saja ditanduk ke jala Darren Randolph.

Unggul 1-0, City malah ditekan balik oleh West Ham yang sempat mendapat dua peluang emas. West Ham akhirnya menyamakan skor di menit ke-43 saat Michail Antonio mencocor bola di tiang jauh hasil sepakan Jesse Lingard yang melebar.

Pada babak kedua, City coba menambah gol lagi tapi beberapa upaya mereka gagal. Pada akhirnya Stones muncul di papan skor pada menit ke-68 kala umpan tarik Riyad Mahrez disambar Stones untuk menjebol jala West Ham.

Skor 2-1 untuk kemenangan City bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat mereka bertahan di puncak klasemen dengan 62 poin dari 26 pertandingan. City mencatatkan 20 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Tak terkalahkan di 27 pertandingan terakhirnya, City yang punya 24 kemenangan dan tiga seri, cuma berselisih satu laga dari rekor 28 laga tanpa terkalahkan antara April-Desember 2017.

Meski kebobolan juga di kandang setelah tujuh pertandingan, City jadi tim dengan jumlah pencetak gol terbanyak musim ini, yakni 19 orang. Dias jadi pemain teranyar City yang bikin gol. Ngeri betul ya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait