menu
user
URsport

Man United Gimana Sih, Niat Kejar Man City Malah Imbang

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man United Gimana Sih, Niat Kejar Man City Malah Imbang
Image: Man United gagal menang lagi di Liga Inggris (Twitter @ManUtd)

London - Manchester United sepertinya tidak sepenuh hati mengejar Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Ketika City menang, The Red Devils malah cuma berimbang tanpa gol kontra Crystal Palace.

Menyusul kemenangan City atas Wolverhampton, selisih dengan MU di puncak melebar jadi 15 poin. Maka dari itu MU tak boleh kehilangan angka lagi saat melawat ke Selhurst Park, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Mumpung punya rekor kandang apik, MU harus meraih tiga poin atas Palace yang performanya belakangan lagi menurun drastis. MU memainkan Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Edinson Cavani di lini serang.

Meski begitu, MU kesulitan untuk menciptakan peluang bersih di gawang Palace yang dikawal Vicente Guaita. Total ada 11 attempts dibuat MU sepanjang 90 menit, tapi hanya satu yang on target. Itu artinya serangan MU memang tidak menggigit sama sekali.

Sementara, Palace yang lebih banyak bertahan mampu melepaskan delapan attempts, dengan dua on target. Bahkan Palace punya satu peluang di menit terakhir ketika Patrick van Aanholt tinggal berhadapan dengan kiper Dean Henderson.

Tapi, tembakan Van Aanholt dalam duel satu lawan satu itu mampu diadang Henderson. Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 bertahan dan catatan buruk di 2021 berlanjut, karena MU cuma menang tiga kali dari sembilan pertandingan terakhirnya, yakni 2-1 atas Fulham, 9-0 atas Southampkton, dan 3-1 ata Newcastle United.

Sisanya lima kali seri dan sekali kalah. Bahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya, MU gagal bikin gol. Alhasil, MU kini tertahan di posisi kedua klasemen dengan 51 poin, selisih 14 angka dari Man City yang memuncaki klasemen.

Ini tentu jadi alarm untuk MU yang berupaya untuk mengadang City dalam perburuan gelar juara. Apalagi akhir pekan ini, MU harus melawat ke Etihad Stadium menghadapi City yang lagi on fire. Satu-satunya yang bisa MU banggakan adalah catatan tak terkalahkan di 14 laga tandang musim ini, dengan 8 kemenangan dan enam imbang.

Selain itu, Bruno Fernandes juga belum terkalahkan dari 21 pertandingan tandangnya di Liga Inggris sejak musim lalu. Kira-kira kapan MU mau menang lagi nih?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait