menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Manchester City Lagi Galak di Kandang Lawan, PSG Diterkam!

Rezki Maulana,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manchester City Lagi Galak di Kandang Lawan, PSG Diterkam!
Image: Foto: Man City lagi on fire banget di kandang lawan. (Twitter @ChampionsLeague)

Paris - Manchester City memang lagi galak di kandang lawan. Korban terakhirnya adalah Paris Saint-Germain yang disikat dengan skor 1-2 di Liga Champions. Top!

City menyambangi Parc des Princes, Paris, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan leg pertama semifinal Liga Champions. Pertemuan ini sangat ditunggu-tunggu karena kedua tim sama-sama punya kualitas luar biasa.

PSG menurunkan tim terbaiknya dengan Angel Di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe di lini serang. Sementara itu, City masih bermain tanpa striker dan mengandalkan Bernardo Silva, Phil Foden, dan Riyad Mahrez di depan.

Sepanjang babak pertama, City kesulitan menembus pertahanan PSG. Sementara tuan rumah sudah bermain agresif sejak menit awal untuk unggul duluan di menit ke-15.

Korner Di Maria dari sisi kanan mengarahkan bola ke kotak penalti dan ada Marquinhos yang bebas menyundul ke tiang jauh gawang Ederson. Ini adalah gol kelima Marquinhos di ajang ini dalam setahun terakhir, terbanyak di antara bek-bek lainnya.

Gol itu membuat PSG makin bernafsu menekan habis pertahanan City, tapi tak ada gol tambahan sehingga tuan rumah tetap unggul 1-0. Di babak kedua, PSG malah ditekan balik oleh City dan tak bisa mengembangkan permainan.

City kemudian berbalik unggul dalam tempo tujuh menit, yang dimulai gol Kevin De Bruyne di menit ke-64. De Bruyne yang berniat melepaskan umpan lambung malah membuat bola langsung mengarah ke gawang Keylor Navas.

City mencetak gol lagi di menit ke-71 berkat tembakan bebas Mahrez yang melesak mulus melewati pagar hidup dan ke pojok gawang. Misi PSG mengejar ketertinggalan kian berat karena kartu merah Iddrisa Gueye di menit ke-77.

Laga tuntas untuk kemenangan City 2-1 sekaligus melapangkan jalan mereka ke final, mengingat leg kedua dihelat di Etihad Stadium pekan depan. Menurut statistik. tim-tim Inggris selalu lolos di fase gugur Liga Champions setiap memenangi leg pertama dalam 47 kesempatan!

City juga membuktikan lagi jago tandang karena sudah memenangi 18 pertandingan terakhir di markas lawan, dengan torehan 46 gol dan cuma kebobolan sembilan gol. Dari 18 laga itu, 12 di antaranya berujung clean sheet.

Jika ditotal, City sudah melalui 21 laga tandang terakhir tanpa tumbang, 19 menang dan dua seri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait