menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

PSG Singkirkan Bayern Munich, Pertanda Juara Liga Champions

Rezki Maulana,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PSG Singkirkan Bayern Munich, Pertanda Juara Liga Champions
Image: PSG Juara Liga Champions usai kalahkan Bayern Munich? (@championsleague/Twitter)

Paris - Misi balas dendam Paris Saint-Germain terwujud usai menyingkirkan Bayern Munich di perempatfinal LIga Champions. Ini jadi sinyal Les Parisiens bakal menjuarai turnamen itu.

PSG membawa pulang kemenangan 3-2 di Allianz Arena pekan lalu. Ini jadi modal PSG saat gantian menjamu Bayern di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dinihari WIB.

Bayern yang butuh kemenangan menurunkan skuat terbaiknya minus Robert Lewandowski yang masih absen karena cedera lutut. Eric Choupo-Moting dipasang sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1.

PSG masih mengandalkan Angel Di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe. Meski demikian, Bayern tampil dominan dengan menciptakan lebih banyak peluang dengan membuat 15 attempts, delapan di antaranya on goal.

Sementara, PSG punya enam attempts on target dari total 10. Kecemerlangan kiper masing-masing tim membuat gol sulit tercipta. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-40 lewat Choupo-Moting yang membobol gawang mantan timnya.

Diawali sepakan David Alaba yang ditepis oleh Navas, bola rebound dengan cepat disambar Choupo-Moting ke gawang. Tertinggal 0-1, PSG berupaya membalas, tapi beberapa kali upaya Neymar selalu gagal, termasuk dua kali membentur tiang.

Performa Navas di bawah mistar juga tak kalah okenya karena beberapa kali mementahkan peluang Bayern. Hingga laga berakhir, Bayern cuma menang 1-0 dan akhirnya tersingkir dengan agregat gol tandang 3-3.

Selesai sudah petualangan juara bertahan dan PSG berhasil membalas kekalahan 0-1 di final Liga Champions tahun lalu. Bagi PSG, ini jadi kali kedua mereka mencapai semifinal.

PSG boleh pede meraih trofi 'Si Kuping Besar' musim ini karena sejak musim 2011/2012, juara Liga Champions adalah Bayern atau tim yang mengalahkan mereka di fase gugur.

Pengecualian ada di musim 2015/2016 saat Atletico Madrid takluk dari Real Madrid di final. Jika dipersempit, di era Liga Champions, tim yang mengalahkan Bayern di perempatfinal selalu jadi juara seperti AC Milan (2006/07), FC Barcelona (2008/09), dan Real Madrid (2016/17).

Bisa juara, PSG?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait