Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Manfaat Glutathione untuk Kecantikan Kulit

Deandra Salsabila,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manfaat Glutathione untuk Kecantikan Kulit
Image: Ilustrasi kulit leher menghitam/Freepik by Cookie Studio

Jakarta - Glutathione adalah antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Dalam glutathione, terdapat kandungan bernama gluta yang merupakan kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein), yaitu cysteine, glycine, dan glutamine.

Hal yang menjadikan glutathione spesial adalah kemampuannya untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas, sehingga dapat kembali bekerja menangkal radikal bebas. Karena kemampuan tersebut, glutathione kerap disebut-sebut sebagai master antioxidant.

Mulanya, banyak orang yang mengonsumsi glutathione untuk memperkuat imun tubuh. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, manfaat gluta untuk memutihkan kulit tanpa sengaja ditemukan oleh seseorang yang mengonsumsi glutathione dalam jumlah besar dan ia pun merasakan adanya perubahan warna kulit. 

Maka, ditemukan jika glutathione memiliki manfaat utama mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin, sehingga tidak salah jika glutathione disebut mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. 

Meskipun demikian, glutathione tidak serta-merta dapat memutihkan kulit, karena pada dasarnya warna kulit asli manusia tidak dapat diubah. Selain manfaatnya untuk perubahan warna kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit, yaitu:

  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.
  • Memberikan perlindugan dari radikal bebas.
  • Kandungan antioksidan-nya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.
Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait