Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat di RS, Sakit Apa?

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat di RS, Sakit Apa?
Image: Bill Clinton/Twitter@billclinton

Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton dilarikan ke unit perawatan intensif University of California Irvine Medical Center. Biden dirawat karena infeksi saluran kemih yang telah menyebar ke aliran darahnya.

"Dia (Clinton) dirawat di ICU untuk pemantauan ketat dan diberikan antibiotik dan cairan IV. Dia masih di rumah sakit untuk pemantauan terus menerus," kata Ketua Kedokteran di UC Irvine Clinton dr Alpesh Amin, Jumat (15/10/2021).

Alpesh menyebut kondisi kesehatan Clinton stabil. Dia sudah bisa bangun, berjalan, dan berbicara dengan keluarga.

"Setelah dua hari perawatan, jumlah sel darah putihnya cenderung menurun dan dia merespons antibiotik dengan baik. Kami berharap dia bisa segera pulang," lanjutnya.

Menurut Alpesh infeksi urologi sangat umum terjadi pada orang berusia lanjut. Meski infeksi mudah menyebar ke aliran darah, penyakit ini mudah diobati.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Clinton dirawat di rumah sakit. Sebelumnya dia telah menjalani operasi jantung bypass empat kali pada 2004. Mantan orang nomor satu di AS itu juga memiliki dua stent yang dimasukkan untuk membuka satu arteri pada 2010. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait