menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Mantap! Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021

Rezki Maulana,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mantap! Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021
Image: Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021 (ligaindonesiabaru.com)

Solo - Persija Jakarta tampil sebagai juara Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran unggul mutlak dalam agregat setelah menyikat Persib Bandung 2-1.

Unggul 2-0 dari leg pertama, Persija dalam kepercayaan diri menatap leg kedua final yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Persib yang dibebani target mengejar dua gol malah kesulitan mencari peluang.

Padahal Persib sudah memainkan Ezra Walian, Wander Luiz, dan Frets Butuan. Sementara, Persija justru menyimpan Marko Simic lagi seperti halnya di leg pertama. Persib yang butuh gol malah kehilangan satu pemain di menit ke-23.

Bayu Fiqri menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Marco Motta dari belakang. Mau tak mau Persib harus menarik Esteban Vizcarra dan menggantikannya dengan Adri Idrus. Tanpa gelandang semumpuni Esteban, Persib makin kesulitan.

Mereka tidak bisa menciptakan peluang sama sekali di babak pertama hingga skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti. Pada babak kedua, Persija mengambil inisiatif serangan lebih dulu/

Hasilnya mereka unggul di menit ke-52 sekaligus membuat Persib makin kesulitan mengejar agregat. Riko Simanjuntak memberikan assist matang ke Osvaldo Haay yang muncul dari belakang dan langsung menembak kencang ke pojok atas gawang, dengan kaki kirinya.

Setelah itu Persija makin bernafsu menambah gol tapi beberapa kali upaya gagal dilakukan. Persib malah mampu menyamakan skor setelah cooling break, tepatnya di menit ke-81 lewat pemain pengganti Ferdinan Sinaga.

Tendangan bebas Ferdinan di depan kotak penalti tak kuasa dihalau Andritany Ardhyasa di bawah mistar. Upaya Persib mengejar skor akhirnya tamat setelah Riko mencetak gol di masa injury time yang membuat Persija unggul 2-1.

Persija kembali menyengat lewat serangan balik. Kali ini gantian Osvaldo yang memberikan umpan matang kepada Riko, yang dituntaskan dengan tembakan keras ke gawang I Made Wirawan.

Menang 2-1, Persija unggul agregat total 4-1 dan memastikan trofi Piala Menpora 2021 menuju ibukota akhir pekan ini. Selamat untuk Persija!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait