menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Final Piala Menpora 2021: Sikat Persib 2-0, Persija Kuasai Leg Pertama

Rezki Maulana,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Final Piala Menpora 2021: Sikat Persib 2-0, Persija Kuasai Leg Pertama
Image: Persija Jakarta kalahkan Persib 2-0 di leg pertama final Piala Menpora 2021 (ligaindonesiabaru.com)

Sleman - Persija Jakarta berhasil menempatkan satu tangannya di trofi Piala Menpora 2021. Ini setelah Macan Kemayoran mengalahkan Persib Bandung 2-0.

Final Piala Menpora dihelat dua leg dengan duel pertama dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Slemena, Kamis (22/4/2021) malam WIB. Aroma rivalitas yang sengit tetap terasa meski bermain tanpa penonton.

Persija melakukan rotasi dengan memainkan Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, dan Taufik Hidayat di lini serang. Tanpa kehadiran Marko Simic, Persib sebenarnya diuntungkan.

Ada juga Braif Fatari yang dipasang oleh Persija di pertandingan itu. Meski Persib bermain full team, Persija tak gentar dan malah mampu unggul cepat sebelum laga berjalan semenit.

Persija langsung menggebrak dari sisi kanan dan bola dioper kepada Braif Fatari di kotak penalti. Fatari dengan kaki kirinya menjebol jala Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Persib yang berupaya bangkit setelah gol cepat itu malah kebobolan lagi di menit ketujuh. Riko Simanjuntak merangsek dari sisi kana dan kemudian mengumpan kepada Taufik Hidayat, yang langsung melesaakan bola ke pojok atas gawnag Persib.

Tertinggal dua gol, Persib berupaya membalas dan performanya relatif membaik di babak kedua. Tapi, tetap saja, beberapa peluang yang didapat Persib maih belum menghasilkan gol.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan dan ini jadi modal bagus untuk mereka melakoni leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB besok.

Akankah Persija berjaya atau Persib bisa membalikkan keadaan? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait